Dukung Koalisi Merah Putih Bentuk Pansus Pilpres

Dukung Koalisi Merah Putih Bentuk Pansus Pilpres
Dukung Koalisi Merah Putih Bentuk Pansus Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) menganggap wajar wacana pembentukan Panitia Khusus Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pansus Pilpres).

Koordinator Nasional JPPR M. Afifuddin mengatakan, pansus bisa dibentuk oleh DPR untuk mengklarifikasi segala persoalan dalam penyelenggaraan Pilpres 2014.

"Boleh saja membentuk Pansus Pilpres sebagai mekanisme untuk mengklarifikasi apa yang dianggap masih bermasalah," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/7).

Namun demikian, lanjutnya, permasalahan yang ingin dituntaskan harus difokuskan dulu sebelum resmi dibentuknnya pansus.

"Masalahnya jelas dulu apa yang akan dipansuskan. Seperti tahun 2009 lalu ada pansus soal Daftar Pemilih Tetap (DPT)," tegas Afifuddin.

Diketahui, rencana koalisi Merah Putih membentuk Pansus Pilpres terus dimatangkan. Pembahasan mengenai hal itu dimulai pada pertengahan Agustus mendatang setelah masa reses. Pansus dianggap sebagai langkah politik yang ditempuh di DPR karena adanya berbagai dugaan kecurangan dalam Pilpres 2014. (why/rmo/jpnn)


JAKARTA - Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) menganggap wajar wacana pembentukan Panitia Khusus Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pansus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News