Puluhan Knalpot Racing Dirusak

Puluhan Knalpot Racing Dirusak
Puluhan Knalpot Racing Dirusak

jpnn.com - BALIKPAPAN - Posko Lebaran Rayon e-Walk Balikpapan Superblock (BSB), Jalan Jenderal Sudirman, Stal Kuda mengamankan puluhan knalpot sepeda motor tak standar alias racing, Senin (28/7) malam. Barang hasil razia itu juga telah dirusak. 

Perwira Pengendali (Padal) Posko Lebaran, Ipda Sri Wibowo mengatakan, penjaringan polisi ini menggunakan mekanisme simpatik, berupa teguran biasa tanpa tilangan atau denda. Hal itu diterima pengendara yang terjaring razia. 

"Pemilik knalpot tidak komplain, bahkan mereka yang melepas dari motor dan merusak sendiri knalpot. Mereka sadar setelah kami memberi penjelasan, bahwa knalpot yang mereka gunakan mengganggu pengendara lain," terangnya.

Wibowo menjelaskan, semua knalpot yang dirusak tersebut dijaring bukan dari pengunjung e-Walk, melainkan pengendara yang sering balap motor di Jalan Ruhui Rahayu dan Kompleks Pondok Karya Agung (Poka), Jalan Marsma R Iswahyudi. 

"Perlengkapan roda dua itu memang melanggar aturan karena tidak berstandar nasional," jelasnya.
Perwira berpangkat satu balok ini juga menerangkan, apa yang dilakukan pihaknya juga sebagai bentuk pemantauan dan penanganan terhadap kenakalan remaja yang saat ini marak. (*/fil/rom)

BALIKPAPAN - Posko Lebaran Rayon e-Walk Balikpapan Superblock (BSB), Jalan Jenderal Sudirman, Stal Kuda mengamankan puluhan knalpot sepeda motor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News