Akibat Jalan Rusak, Macet Hingga Dua Kilometer

Akibat Jalan Rusak, Macet Hingga Dua Kilometer
Akibat Jalan Rusak, Macet Hingga Dua Kilometer

jpnn.com - CIKARANG BARAT - Pada H+2 lebaran, kemacetan panjang hampir 2 kilometer terjadi dijalur Pantura tepatnya di Jalan Fatahillah atau di depan SMKN 2 Cikarang Barat  sampai Jalan Yos Sudarso, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Selasa (29/7) siang, pukul 13.00 WIB.

Kemacetan yang terjadi di jalan negara tersebut disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak dan berlubang tepat didepan pasar Cikarang yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso tersebut.

Akibat jalan rusak itu, kendaraan yang melintas mulai dari sepeda motor, mobil, sampai bus dan truk harus mengantre dan menahan kecepatannya.

Pantauan Radar Bekasi, selain rusak, genangan air berketinggian 30 cm bercampur lumpur tampak di sejumlah ruas Jalan Yos Sudarso tersebut.

Namun sebaliknya, situasi arus lalu lintas di sejumlah titik lainnya di Cikarang tampak lengang. Belum menunjukkan pergerakan arus balik pemudik di hari kedua Lebaran.

Seperti yang terlihat di Jalan Gatot Subroto, Cikarang Utara. Hal serupa juga ditemui di Jalan Teuku Umar, Cibitung arah Tambun yang tampak belum memperlihatkan intensitas arusbalik.

Sebelumnya, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan sebagian besar Jalan Rusak dikabupaten Bekasi berstatus jalan negara, dimana menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dalam hal perbaikan.

"Anggaran perbaikannya melalui pusat, karena status jalan negera bukan Kabupaten. Makanya kami mengalami kesulitan. Ini juga menjadi beban daerah," katanya kepada Radar Bekasi usai sidak di Pasar Tradisional Tambun, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. (OKE)


CIKARANG BARAT - Pada H+2 lebaran, kemacetan panjang hampir 2 kilometer terjadi dijalur Pantura tepatnya di Jalan Fatahillah atau di depan SMKN 2


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News