Dapat SMS Kodian Lebaran, Dahlan: Saya Bisa Membedakan

Dapat SMS Kodian Lebaran, Dahlan: Saya Bisa Membedakan
Dapat SMS Kodian Lebaran, Dahlan: Saya Bisa Membedakan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kebanjiran pesan singkat atau SMS berisi permohonan maaf di hari lebaran. Meski kebanjiran SMS, Dahlan mengaku bisa membedakan mana SMS yang dikirim secara kodian, dan mana pesan yang benar-benar dibuat sendiri oleh pengirimnya.

"Tentu saya bisa membedakan mana SMS yang ditulis khusus untuk saya dan mana SMS kodian atau SMS konfeksi yang ditulis sekali untuk semua orang," ungkap Dahlan melalui pesan singkatnya, Rabu (30/7).

Walaupun SMS kodian itu sudah dimodifikasi sedemikian rupa, pria asal Magetan ini masih bisa membedakannya. Namun, ada pula beberapa SMS yang berisi kata puitis yang sulit ia bedakan keasliannya.

"Ada juga SMS yang isinya untuk semua orang, tapi dimodifikasi sedikit di awalnya atau di akhirnya. Tidak sedikit juga SMS yang isinya, kalimatnya dan bahasanya sangat indah dan puitis. Tapi saya sulit membedakan mana yang asli bikinan sendiri dan mana yang kopi dari orang lain. Mula-mula saya puji isi SMS indah seperti itu, tapi begitu SMS berikutnya isinya sama, maka saya sulit yang mana yang seharusnya saya puji," papar dia.

Untuk SMS yang berisi kodian itu, Dahlan awalnya tak ingin membalasnya. Hanya saja niat itu diurungkannya.

"Mula-mula saya bermaksud untuk tidak membalas SMS yang dikirim secara kodian seperti itu. Saya agak ragu apakah pengirimannya benar-benar mengirimkan SMS itu dengan hati. Tapi akhirnya saya putuskan untuk membalas," tutup mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kebanjiran pesan singkat atau SMS berisi permohonan maaf di hari lebaran. Meski kebanjiran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News