Setengah Resmi Dukung Prabowo-Hatta

Setengah Resmi Dukung Prabowo-Hatta
Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan. JPNN.com

jpnn.com - Partai Demokrat berharap presiden dan wakil presiden yang baru bisa melanjutnya program-program yang telah dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan presiden terpilih selama programnya pro kepada kepentingan rakyat.

"Tapi, jika menyimpang tentu kami akan memberikan masukan," ujar Syarief yang juga Menteri Koperasi dan UKM ini kepada Rakyat Merdeka (Grup JPNN.com) melalui sambungan telepon, Rabu (30/7).

Kendati begitu, pihaknya belum memutuskan sikap. Keputusan koalisi atau berada di luar pemerintah akan diputuskan ketua umum partai. Saat ini, Partai Demokrat terus menjalin komunikasi dengan siapapun. Berikut kutipannya.
 
Harapan terhadap presiden terpilih?

Yang penting bagi Partai Demokrat presiden dan wakil presiden terpilih bisa melanjutkan program-program dan keberhasilan bapak SBY selam 10 tahun ini. Jika masih ada yang kurang disempurnakan dan ditingkatkan lagi supaya masyarakat bisa menikmati pembangunan. Jika itu dilakukan tentu kami akan mendukungnya.
 
Apakah sudah ada komunikasi?

Demokrat terus berkomunikasi dengan semua pihak dan partai manapun juga. Saya membangun komunikasi dengan semua partai tidak hanya saat Pilpres saja. Mereka semua kan teman-teman saya jadi komunikasi jalan terus. Tapi untuk pertemuan khusus belum ada.
 
Apakah Partai Demokrat siap jadi oposisi?

Perjalanan masih panjang. Kan belum dilantik. Pokoknya Partai Demokrat sangat mengharapkan pemerintahan yang akan datang bisa menjalankan tugas dan amanah dari rakyat.

Ini bukan soal siap atau tidak siap menjadi oposisi. Kita lihat dulu programnya cocok dengan kebijakan Partai Demokrat dan program Presiden SBY tidak. Jika programnya bagus tentu akan kita dukung.

Partai Demokrat berharap presiden dan wakil presiden yang baru bisa melanjutnya program-program yang telah dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News