Gagal di Seri Hongaria, Rosberg Tuding Safety Car Penyebabnya

Gagal di Seri Hongaria, Rosberg Tuding Safety Car Penyebabnya
Nico Rosberg gagal meraih juara di balapan seri Hongaria. Foto: Getty Images.

jpnn.com - LONDON- Nico Rosberg tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah gagal menjadi juara di balapan Formula 1 seri Hongaria lalu. Saat itu, Rosberg yang memulai balapan dari pole position hanya bisa finish di urutan keempat.

Rosberg menjadikan safety car sebagai kambing hitam kegagalannya. Menurut pembalap Mercedes itu, safety car keluar di saat yang tidak tepat. Saat itu, mobil keselamatan diturunkan sesudah Rosberg, Valtteri Bottas, Sebastian Vettel dan Fernando Alonso yang merupakan kuarter terdepan melewati jalur masuk pit.

Artinya, keempatnya mesti menyelesaikan dulu satu lap penuh sementara pembalap di belakang bisa masuk pit dan mengganti ban. Nah, hal itu ternyata mampu dimanfaatkan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo untuk melesat dan bablas sebagai juara.

“Mereka mengirim mobil itu pada waktu yang tidak tepat. Saya terjebak di belakangnya. Begitu lambatnya mobil itu sehingga mereka yang masuk pit duluan bisa menyusul saya. Seharusnya tidak begitu,” kecam Rosberg di laman BBC, Kamis (31/7).

Selain kasus safety car, Rosberg juga dikabarkan geram dengan sikap rekan setimnya Lewis Hamilton yang memilih mengabaikan team order. (jos/jpnn)


LONDON- Nico Rosberg tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah gagal menjadi juara di balapan Formula 1 seri Hongaria lalu. Saat itu, Rosberg


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News