Malaysia Airlines Nyaris Celaka di Adelaide

Malaysia Airlines Nyaris Celaka di Adelaide
Malaysia Airlines Nyaris Celaka di Adelaide

jpnn.com - ADELAIDE - Maskapai penerbangan Malaysia Airlines (MAS) nyaris kembali mengalami kecelakaan. Pesawatnya yang bernomor penerbangan MH136 terpaksa gagal lepas landas setelah mengetahui bahwa jalur yang digunakannya bertabrakan dengan jalur sebuah pesawat yang akan masuk bandara di Adelaide. 

Pesawat yang mengangkut 167 penumpang itu sebelumnya telah siap lepas landas untuk bertolak ke Kuala Lumpur sebelum akhirnya pengendali lalu-lintas udara Adelaide mengabarkan bahwa jalur yang digunakan bertabrakan dengan jalur pendaratan pesawat Airbus A320 milik Tiger Airways. 

Namun, dikabarkan Daily Mail pada Kamis (31/7), MH136 akhirnya berhasil berhenti lepas landas dengan aman dan menghindari kecelakaan penerbangan.

Malaysia Airlines merupakan maskapai yang menjadi sorotan dunia internasional setelah mengalami dua kali tragedi penerbangan tahun ini. Tragedi pertama adalah hilangnya pesawat MH370 dalam perjalannya dari Kuala Lumpur menuju Beijing awal Maret lalu. Tragedi kedua adalah kecelakaan MH17 yang baru terjadi beberapa pekan lalu di timur Ukraina. Dalam kecelakaan pesawat yang bertolak dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur itu tidak menyisakan korban selamat. (rmo/jpnn)
 

ADELAIDE - Maskapai penerbangan Malaysia Airlines (MAS) nyaris kembali mengalami kecelakaan. Pesawatnya yang bernomor penerbangan MH136 terpaksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News