Luna Maya Tolak Tawaran di Momen Lebaran

Luna Maya Tolak Tawaran di Momen Lebaran
Luna Maya Tolak Tawaran di Momen Lebaran. JPNN.com

jpnn.com - LUNA Maya tengah bersenang-senang merayakan Lebaran bersama keluarga di Denpasar, Bali. Bagi Luna, perayaan Lebaran adalah sebuah momen sakral yang semestinya di-share bersama orangorang terdekat.

’’Kalau Lebaran harus pulang. Saat nya untuk rehat dari rutinitas dan dekat dengan keluarga. Dalam setahun perlulah kita santai sebentar,’’ kata Luna seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (31/7). Luna sengaja tidak mengambil tawaran job di momen Lebaran.

Menurutnya, pekerjaan bisa dicari, tapi waktu untuk berkumpul bersama keluarga itu langka dan sangat berharga. Seperti kebanyakan masyarakat lain yang merayakan Lebaran, Luna yang berdarah Bali-Austria itu pun menyediakan menu ketupat di rumahnya. Meski diakuinya, sang mama yang bule belum bisa masak ketupat seperti masyarakat di sini.

’’Walaupun ketupat buatan mama nggak se-perfect buatan orang sini. Tapi namanya buatan mama yang enak-enak saja,’’ pujinya. Ditanya soal tradisi Lebaran dalam keluarganya, Luna mengaku tidak ada yang khas. Dia juga mengaku tidak melakukan sungkem untuk saling meminta maaf.

’’Kebetulan keluarga saya sangat berbeda dengan keluarga lainnya. Kami nggak punya tradisi. Kita lebih ngumpul, makan siang, malam bersama,’’ bebernya. Menurut Luna, dia dan keluarganya terbiasa untuk meminta maaf meski di hari-hari lain. Sejak kecil, mantan kekasih Ariel Noah itu sudah dibiasakan untuk selalu mau mengakui kesalahan.

’’Saya rasa nggak hanya bulan puasa. Bulan-bulan yang lain kalau ada yang salah sama kita ya melapangkan dada,’’ ucapnya bijak. Menurutnya, mengoreksi diri dan mengakui kesalahan itu harus selalu dilakukan setiap hari. ’’Nggak di momen Lebaran saja. Setiap hari, tahun, bulan itu penting. Terutama di bulan ini akan lebih tenang, semua orang lebih damai,’’ tegasnya.

Dia juga bersyukur, pekerjaannya tahun ini lebih luang dibanding tahun lalu. Dia pun berencana untuk tinggal lebih lama bersama keluarga dan menghabiskan libur Lebarannya di kampung halamannya itu. ’’Tahun ini lebih santai dibanding tahun lalu. Bukan ngurangi juga tetapi lagi pingin santai saja. Lagi pingin sering pergi-pergi saja,’’ tegasnya. (ash)

 


LUNA Maya tengah bersenang-senang merayakan Lebaran bersama keluarga di Denpasar, Bali. Bagi Luna, perayaan Lebaran adalah sebuah momen sakral yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News