Dua Kelompok Pemuda Nyaris Bentrok

Dua Kelompok Pemuda Nyaris Bentrok
Dua Kelompok Pemuda Nyaris Bentrok

jpnn.com - MAJALENGKA – Dua kelompok pemuda bersitegang saat menghadiri hiburan dangdut di Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Kamis (31/7) sore.

Akibat peristiwa tersebut, kedua kampung di Desa Panjalin Kidul nyaris tawuran dan bentrok. Beruntung, petugas kepolisian dari Polres Majalengka, Polsek Sumberjaya, Koramil serta Pemdes tiba di lokasi dan melerai keributan.

Petugas Polres Majalengka serta tim huru-hara menyisir lokasi kejadian. Hingga sore hari petugas gabungan masih berjaga-jaga di lokasi guna menjaga kondusivitas situasi. Memasuki petang, petugas kepolisian bersama aparat keamanan lainnya langsung menggelar musyawarah di balai desa setempat.

Dalam musyawarah tersebut, kedua kelompok pemuda yang terlibat keributan tidak langsung hadir, namun diwakili pihak keluarga dan pemangku hajat dalam hiburan dangdut. Camat Sumberjaya, Toto Prihatno yang hadir pada musyawarah tersebut mengaku prihatin atas peristiwa keributan di Desa Panjalin Kidul. Pihaknya beserta muspika mencoba menyelesaikan masalah dengan menghadirkan kedua belah pihak, termasuk pemangku hajat.

“Ini hal kecil yang harus segera ditertibkan. Karena, masalah yang kecil bisa menjadi besar kalau tidak segera dimusyawarahkan. Tentu persoalan ini sangat disayangkan karena masih dalam momen Idul Fitri,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa, Dudung Abdullah Yasin meminta semua pihak yang terlibat untuk mengambil hikmah atas kejadian itu.

“Suasana yang panas dengan kondisi panas tadi perlu dievaluasi. Karena keamanan di Desa Panjalin adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pihak kepolisian dan TNI,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Sumberjaya AKP H Dedy Budiana SH menambahkan, insiden ini ditempuh dengan jalur musyawarah, kendati pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama yang terlibat dalam aksi keributan. Hanya saja, pihaknya tidak pernah berharap mengingat situasi masih pada hari raya Idul Fitri.

MAJALENGKA – Dua kelompok pemuda bersitegang saat menghadiri hiburan dangdut di Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News