Xenia Masuk Jurang, Dua Tewas

Xenia Masuk Jurang, Dua Tewas
Xenia Masuk Jurang, Dua Tewas

jpnn.com - TASIK - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Kemarin (31/7) siang mobil Daihatsu Xenia D 1237 TE meluncur ke jurang sedalam 30 meter di Kampung Citengek Desa Kutawaringin. Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dua korban tewas itu Popong (61) dan Ribiyani (26). Keduanya merupakan ibu dan adik sopir Xenia maut itu, Fajar (35).

Fajar mengaku sebelum mobil masuk jurang, dia becanda bersama sanak saudara. Saat itu mereka makan apel. Ketika memasuki tikungan yang cukup tajam, Fajar mengaku pandangannya gelap. Dia tidak bisa melihat sehingga panik.

Warga Cimindi Timur, Cimahi ini kemudian membanting stir ke kiri. Mobil yang ditumpangi delapan anggota keluarganya itu pun berputar mendekati jurang. Kemudian mobil masuk jurang dan menghantam pohon kelapa.

"Pas penglihatan mulai gelap, saya mengucapkan, Astagfirullah, dan mobil belum masuk jurang masih berjalan," ujarnya saat ditemui wartawan di RSUD Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, kemarin.

Saat itu jalan yang digunakan limpahan arus pebalik dari arah Kota Tasikmalaya-Singaparna-Salawu- Garut dan Bandung itu tidak macet.

"Jalan lumayan ramai tapi belum padat dan kecepatan saya juga tidak begitu tinggi karena sambil makan dan becanda bersama keluarga," terangnya.

Fajar dan keluarganya menumpangi mobil tersebut setelah pulang liburan dari Jogjakarta. Mereka melintasi Salawu karena arus kendaraan dari Kota Tasikmalaya dialihkan ke Singaparna-Salawu-Garut. Dia pun tadinya akan menjemput istrinya di Kadungora, Garut.

TASIK - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Kemarin (31/7) siang mobil Daihatsu Xenia D 1237 TE meluncur ke jurang sedalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News