Persipura-Persebaya tak Ngotot Juara Wilayah Timur

Persipura-Persebaya tak Ngotot Juara Wilayah Timur
Persipura-Persebaya tak Ngotot Juara Wilayah Timur

jpnn.com - JAKARTA - Laga Indonesia Super League (ISL) Babak penyisihan grup tinggal menyisakan empat sampai enam pertandingan. Di wilayah Timur, persaingan untuk lolos menjadi wakil empat besar cukup ketat, pun demikian dengan persaingan di tiga besar.

Siapa juara babak penyisihan grup di wilayah timur? Jika kompetisi berakhir besok, jawabannya sudah pasti Mitra Kutai Kartanegara (Kukar).

Saat ini tim asal Kalimantan Timur tersebut kokoh bertengger di puncak klasemen sementara dengan torehan 32 poin hasil dari sepuluh kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Meski berpeluang besar juara, tim pelatih Mitra Kukar tak mau Bima Sakti dkk hanya berfokus mengejar title itu. Yang terpenting, lanjut dia, pemain bisa tampil konsisten dan mampu maksimal di setiap pertandingan, baik dari sisi performa maupun hasil akhir.

"Kami tidak mengejar mau juara grup atau tidak. Yang pasti lolos empat besar. Jangan sampai target itu lantas jadi beban anak-anak nanti," ujar asisten pelatih Rudy Eka Priyambada.

Fokus Kukar sendiri saat ini untuk bisa minimal meraih dua kemenangan dari lima laga tersisa. Melihat jadwal pertandingan, Naga Mekes  (julukan Mitra Kukar)  mengincar kemenangan dari Persela Lamongan atau Perseru Serui dan PSM Makassar.

Sisanya, Rudy menyebut lawan yang dihadapi ini bisa  dimaksimalkan untuk menguji konsistensi permainan timnya.

"Konsistensi itu penting untuk menghadapi delapan besar. Kami sih maunya menang terus, kalau tidak, jangan sampai kalah agar tetap seperti ini," ujarnya.

JAKARTA - Laga Indonesia Super League (ISL) Babak penyisihan grup tinggal menyisakan empat sampai enam pertandingan. Di wilayah Timur, persaingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News