Puncak Arus Balik Diprediksi Akhir Pekan

Puncak Arus Balik Diprediksi Akhir Pekan
Puncak Arus Balik Diprediksi Akhir Pekan

jpnn.com - BUMIAYU - Suasana Terminal Bumiayu, Tegal, Jateng, pada H+4 Lebaran atau Kamis (31/7), mulai diramaikan oleh para pemudik yang akan kembali ke daerah tujuan.

Ratusan penumpang sudah mulai terlihat mendatangi terminal semenjak pagi saat jam keberangkatan sejumlah armada bus. Kepala terminal Bumiayu, Nurul Ismet mengatakan, meski belum menandakan lonjakan berarti, namun terjadi kenaikan jumlah penumpang dibanding hari sebelumnya.

"Jumlah penumpang terlihat meningkat mulai hari ini, dengan daerah tujuan Jabodetabek serta beberapa kota lain di Jawa Barat," kata Ismet.

Dari data yang ada di kantor Terminal Bumiayu, untuk melayani masyarakat pada musim balik lebaran tahun ini tersedia 39 armada bus reguler yang biasa melayani pemberangkatan penumpang. Jumlah tersebut belum ditambah dengan bus-bus bantuan yang biasanya datang saat penumpang membludag.

"Dengan jumlah armada reguler yang ada, kami optimis semua penumpang dapat terlayani. Sehingga tidak ada yang terlantar," terangnya.

Pihaknya memperkirakan, penumpang arus balik lebaran akan menacapai puncaknya pada akhir pekan ini, seiring dengan berakhirnya masa libur lebaran.

"Puncak arus balik di terminal Bumiayu, di perkirakan akan berlangsung pada akhir pekan ini. Untuk itu,kami telah melakukan koordinasi termasuk kesiapan anggota dan juga agen-agen bus yang ada di sini," jelasnya.

Sementara pantauan dari Sub Pospam Lebaran depan Terminal Bumiayu, terpantau kondisi lalu lintas di jalan lingkar Bumiayu dalam kondisi ramai lancar. Kendaraan arus balik terlihat didominasi oleh sepeda motor dan mobil-mobil pribadi.(pri)


BUMIAYU - Suasana Terminal Bumiayu, Tegal, Jateng, pada H+4 Lebaran atau Kamis (31/7), mulai diramaikan oleh para pemudik yang akan kembali ke daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News