Persib Hadapi Laga Berat, Jangan Terlena

Persib Hadapi Laga Berat, Jangan Terlena
Persib Hadapi Laga Berat, Jangan Terlena

jpnn.com - BANDUNG - Pascalibur Idul Fitri tahun ini, Persib Bandung sudah ditunggu laga-laga berat. Di fase grup lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2014. Persib mesti melakoni empat duel tandang melawan Persija Jakarta (10/8), Semen Padang (15/8), Persita Tangerang (31/8) dan Sriwijaya FC (5/9), selain dua laga home.

Dua di antara calon lawan pada partai tandang itu, Persija dan Sriwijaya FC merupakan pesaing terdekat yang terus menguntit posisi tim berjuluk Maung Bandung ini di klasemen sementara grup Barat.

Melihat ketatnya persaingan di tabel klasemen, Persib tak bisa terlena, sebab jika banyak tergelincir, bukan tidak mungkin pasukan tempur Djadjang Nurdjaman bisa gagal menembus fase delapan besar.

Seperti diketahui, Persib saat ini bertengger di peringkat ke tiga klasemen sementara ISL wilayah Barat dengan total koleksi poin 28 hasil dari 14 laga.

Persib sangat mungkin didepak Persija yang kini bertengger di peringkat empat dengan poin sama 28 hasil dari 16 laga jika kalah dalam match tandang 10 Agustus mendatang.  

Sementara Sriwijaya FC yang menempati peringkat ke lima juga masih memiliki kans untuk menembus posisi empat besar dengan modal koleksi poin 23 hasil dari 15 laga saat ini.

Striker Persib Bandung, Tantan mengakui jika timnya perlu menjaga tren positif  di enam laga tersisa fase grup jika mau melenggang ke babak berikutnya. Termasuk juga dirinya. Diakuinya, dia mesti berupaya memaksimalkan performanya.

"Ya, melihatnya (persaingan, red) kita harus dapat ekstra kerja keras dan benar-benar berkonsentrasi, sebab poin tim di posisi ke empat dan ke lima juga tidak terlalu jauh, " imbuh penyerang yang pernah membela Sriwijaya FC ini saat dijumpai di Mess Persib Jln  Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

BANDUNG - Pascalibur Idul Fitri tahun ini, Persib Bandung sudah ditunggu laga-laga berat. Di fase grup lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News