Rawat Sepatu dengan Kotak Transparan

Rawat Sepatu dengan Kotak Transparan
Foto: Dimas Alif/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Sepatu merupakan salah satu bagian terpenting dalamfashion. Tidak heran, sebagian masyarakat suka mengoleksi berjenis-jenis sepatu. Untuk menjaga sepatu agar tetap awet dan tidak cepat rusak, sang pemilik harus memperhatikan perawatan dengan baik.

Salah satu cara merawat sepatu tersebut adalah menyimpan di dalam kotak sepatu transparan atau shoes storage solution. Misalnya, yang dilakukan Memey Megi, 20. Pencinta sepatu itu menata sepatunya dalam kotak transparan berbahan plastik mika khusus. Bentuknya pun sesuai dengan karakter si pemilik dan dengan ukuran tertentu.

’’Sudah hampir setahun ini puluhan pasang koleksi sepatu saya disimpan dalam kotak sepatu transparan,’’ ujar Memey. Sepatu dirawat untuk menjaga penampilan agar tetap cantik dan tidak berubah struktur maupun warna gara-gara debu.

Memey mengatakan, sebelum memiliki cara sendiri, dia menyimpan sepatu dengan membuat packaging dari plastik. Namun, sepatu-sepatu koleksinya justru terlihat kurang rapi dan cepat kotor. Begitu juga saat sepatu tersebut hanya digeletakkan dalam rak atau kardus. ”Biasanya saya taruh pada rak khusus sepatu atau kotak kardus. Sepatu-sepatu saya sering kotor,” ujar Memey.

Sebab, menurut Memey, setiap koleksi sepatu tidak dipakai sekali waktu, melainkan bisa dipakai dalam waktu lama secara bergantian. Karena itu, sang pemilik sangat ingin sepatu tetap bisa terjaga kualitasnya sekaligus mudah untuk mencari sepatu yang diinginkan.

”Paling nggak enak itu, kalau buru-buru ke suatu acara, nyari sepatu harus buka satu per satu kardus penyimpanan atau tumpukan sepatu di rak. Ribet dan memakan waktu lama,” imbuhnya.

Menurut Memey, kotak-kotak sepatu transparan menjadi solusi sebagai pencinta sepatu. Model transparan dengan motif sesuai karakter membuat koleksi sepatu terlihat rapi. Jika ingin memilih sepatu, sang pemilik tinggal melihat setiap kotak yang tersimpan rapi di lemari tanpa harus membuka satu per satu kotaknya. Karena itu, harus tembus pandang. ’’Kotak sepatu transparan kini mulai menggeser kotak sepatu dari kardus,’’ tambahnya.

Bukan hanya perempuan yang memperhatikan perawatan sepatu. Kelvin Sugianto yang juga kolektor sepatu branded tersebut juga mulai melirik kotak sepatu transparan sebagai cara merawat sepatu. Kotak yang bisa dikemas sendiri tersebut bisa disesuaikan dengan ukuran sepatu. ’’Kotak transparan seperti ini tidak pengap karena ada lubang khusus untuk sirkulasi udara,’’ kata Kelvin. (mas)

SURABAYA – Sepatu merupakan salah satu bagian terpenting dalamfashion. Tidak heran, sebagian masyarakat suka mengoleksi berjenis-jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News