Usai Libur Lebaran Mulai Latihan

Usai Libur Lebaran Mulai Latihan
Usai Libur Lebaran Mulai Latihan

jpnn.com - BANDUNG - Setelah menjalani libur pascahari raya Idul Fitri, Squad Persib Bandung kembali menjalani latihan, di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani Bandung (1/8). Latihan rutin tersebut sekaligus sebagai persiapan guna melanjutkan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Pasalnya dalam waktu dekat 'Maung Bandung' sudah harus menjalani partai tandang kontra  Persija Jakarta (10/8).

Pelatih Persib,  Djajang Nurdjaman menuturkan pasukannya di fokuskan untuk menatap enam laga sisa, diputaran kedua ini. Agar dapat melenggang ke babak selanjutnya Atep CS bakal bertemu dengan Persija Jakarta, pada Minggu (10/8/2014) mendatang. Selanjutnya dijamu Semen Padang, Sabtu (15/8/2014). Setelah itu, menjamu Persijap Jepara, Selasa (19/8/2014) dan Persik Kediri, Sabtu (24/8/2014), dilanjutkan bertandang ke markas Persita Tangerang, Rabu (31/8/2014) dan terkahir Sriwijaya FC, Minggu (5/9/2014).
    
"Hari ini (kemarin,red), waktu yang tepat memulai persiapan terutama pada 6 laga sisa. Kita akan fokuskan pemain untuk menghadapi pertandingan sisa ini dengan tujuan, untuk menembus delapan besar," Ungkap Djajang saat ditemui di Mess Persib kemarin.
    
Kendati seluruh anak asuhnya di liburkan selama lebaran namun pelatih yang karib di sapa Djanur ini merasa percaya diri, bahwa fisik personilnya dalam keadaan prima.
    
"Saya yakin sesuai libur lebaran kemarin semua stamina pemain tetap baik. Kalau adapun yang menurun tinggal kita benahi sedikit," jelasnya.
    
Dalam latihan tersebut, semua penggawa  sudah bergabung mengikuti Instruksinya, terkecuali bek Jangkung Abdul Rahman, yang sedikit terlambat datang karena terkendala arus mudik.
    
"Semua pemain hadir, kecuali Rahman yang sedikit terlambat karena mendapat tiket pesawat siang tadi. Tadi dia (Rahman) akan mengupayakan datang meskipun telat," katanya.
    
Menghadapi Jadwal padat di putaran dua ini, Pelatih asal Majalengka ini pun mengaku sudah memiliki formula untuk mensiasati jangka pertandingan yang rapat.
    
"Saya kira, tak ada cara lain selain melakukan rotasi. Ini salah satu cara untuk mengantisipasi padatnya jadwal. tapi rotasi itu tidak bisa dilakukan disemua lini, karena kita hanya memiliki dua opsi dari depan hingga lini belakang saja," jelas Djanur.
    
Sementara itu Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya menuturkan, pada latihan pertama di isi dengan sesi Aerobik untuk agar fisik para pemain tak kaget pasca liburan, selanjutnya para pemain pun terlihat melakukan Game kecil.
    
"Barusan kita buat aerobik sistem aja lari empat puluh menit, pemain bisa melakukan semua tentunya dengan irama dan ritme menurut mereka masing masing masing," tutur Yaya.
    
Berdasarkan pengamatannya, seluruh penggawa telihat tak ada masalah kala melakukan latihan, namun menuju akhir latihan, Setelah diberikan lari zig-zag, Gelandang pengangkut Air Persib, Hariono mengalami kendala di bagian betisnya
    
"Mungkin lapangan keras karena sudah mulai ada lari zig-zag kemudian mundur, jadinya agak keras sedikit di bagian betis, Insya Allah ngga apa apa makanya kita berhentikan supaya cedera itu tidak semakin parah," bebernya.
    
Lanjutnya, sebelum melawan Persija Jakarta, dia katakan mempersiapkan Program  untuk para personel Pangeran Biru, yang di tingkatkan  disetiap harinya, yaitu Dengan program intensitas, interval, dan trainning.
    
"Artinya kita buat interval dengan waktu sedikit, tapi intensitasnya tinggi dengan rest mungkin makin lama makin sedikit," usainya. (yan)


BANDUNG - Setelah menjalani libur pascahari raya Idul Fitri, Squad Persib Bandung kembali menjalani latihan, di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News