Zaskia Mecca Ngaku seperti Dituntut Fashionable

Zaskia Mecca Ngaku seperti Dituntut Fashionable
Zaskia Adya Mecca. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejak dipersunting Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca makin dikenal sebagai pelopor seleb berhijab. Tak hanya followers-nya di sosial media, rekan-rekan sepergaulan pun banyak meniru desain dan caranya memakai hijab. Toh begitu, Zaskia bilang tak mudah buat dirinya saat pertama kali berhijab.

"Dulu, waktu pertama kali aku memutuskan berhijab, banyak yang bertanya-tanya alasannya, karena dulu pakai jilbab itu dianggap aneh dan gerah. Tapi sekarang aku bahagia dan bersyukur, jilbab sudah banyak dipakai dan menjadi tren fashion baru bagi kaum muslimah," kisah bintang film Ayat-Ayat Cinta, Doa Yang Mengancam dan Sang Pencerah ini.

Bukan hanya kebahagiaan bathin yang ia dapatkan. Melalui hijab, ia mampu mengeksplor kemampuan lain dari dirinya. Zaskia kian eksis mengepakkan karier di bidang desain busana muslim.

"Aku suka dan punya passion membuat busana muslim, karena ini juga menyangkut kebutuhan aku sebagai orang yang pakai jilbab," katanya.

Zaskia memang sudah lama merintis bisnis busana muslim. Dia melihat antusias masyarakat yang begitu baik terhadap koleksinya. Dari sana Zaskia semakin bergairah mengeluarkan berbagai koleksi busana yang sesuai dengan karakteristiknya. Ia pun merasa bahagia karena semakin banyak perempuan muslim yang terpanggil untuk mengenakan hijab.

"Jadi berkah tersendiri buat para designer-nya. Juga banyak artis di Indonesia yang sekarang pakai jilbab membuat banyak penggemarnya mengikuti tren idolanya. Alhamdulillah respons masyarakat baik terhadap apa yang aku tawarkan," jelas ibu dua anak ini.

Zaskia juga mengaku kalau menjaga penampilan sebagai sebuah kewajiban. "Semenjak punya bisnis itu, penampilan memang selalu diperhatikan. Aku seperti dituntut fashionable. Bagaimana pun juga itu buat mencerminkan karya-karyaku kan. Aku punya bisnis ini berdua kakakku. Aku mau pergi janjian pakai baju apa," katanya.(mer/rmo/jpnn)


JAKARTA - Sejak dipersunting Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca makin dikenal sebagai pelopor seleb berhijab. Tak hanya followers-nya di sosial


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News