Angel Pieters Ingin Tampil Lihai di Panggung

Angel Pieters Ingin Tampil Lihai di Panggung
Angel Pieters. INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - MENGAWALI karir di industri musik sebagai penyanyi cilik, Angel Pieters yang jebolan Idola Cilik itu kian matang. Bahkan, dirinya memastikan tidak ingin setengah-setengah di industri hiburan. Tidak ingin sekedar bersuara merdu, Angel ingin tampil maksimal dengan berlatih koreografi.

Menurutnya, penyanyi yang lengkap itu, selain bersuara emas juga mampu menunjukkan pesona tari di atas panggung. Angel pun selalu melakukan koreksi, usai aksi panggungnya. Dia merasa masih memiliki kekurangan di bidang koreografi.

’’Nggak hanya lagu, tetapi aksi di panggung pun aku harus berbeda. Kalau sama buat apa dong,’’ kata Angel seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com). Meski lagu yang dibawakan tidak selalu ngebeat, tapi melatih olah tubuh di atas panggung tetap penting.

’’Lagu melow (sedih) pun kalau ekspresi di atas panggungnya nggak dapet, pasti kelihatan kaku,’’ ulasnya lagi. Sebab, lanjutnya, setiap lagu memiliki makna yang berbeda. ’’Semua musik memiliki arti yang berbeda. Sebenarnya nyanyi dan akting itu sama saja. Saat di panggung kita harus menghayati lagu, seperti mendalami peran,” ucapnya.

Wanita berdarah Ambon itu juga menekankan, kreativitas harus menjadi satu paket bagi pekerja seni. ’’Kalau tidak pandai berinovasi dalam karya, nggak mungkin pasar melirik kita lagi,” terang pelantun tembang Misteri Cinta itu Sebagai penyanyi pendatang baru, Angel mengaku selalu ingin terus mengeksplor bakat menyanyi yang dimiliki.

Tidak hanya nyanyi solo, Angel juga mencoba berduet. Menurutnya, dengan berduet, dirinya bisa mengukur kemampuan vokalnya agar bisa saling mengisi dengan kawan duetnya. Selama itu sesuai dengan karakter suaranya, mau itu genre dangdut, pop, R n B, atau yang lainya dia tidak akan menolaknya.

Hal itu dibuktikannya dengan menerima tawaran duet penyanyi jazz muda, Yuji Ananda, beberapa waktu lalu. Dia melantunkan tembang bergenre jazz berjudul Apa Kabar. Angel mengaku menikmati duet itu. ’’Saya tidak pernah mengkotak-kotakkan musik, bahkan di Timun Mas saya nyanyi lagu tradisional,” jelasnya.

Tidak hanya lagu traditional, penyanyi yang sempat meraih medali emas di World Choir Games di Xian men, Tiongkok pada 2006 itu juga sempat berduet dengan rapper J-Flow. ’’Musik itu bahasa universal. Jadi apa pun lagunya kita harus bisa menyanyikannya.

MENGAWALI karir di industri musik sebagai penyanyi cilik, Angel Pieters yang jebolan Idola Cilik itu kian matang. Bahkan, dirinya memastikan tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News