RVP-Robben Tetap Kapten Timnas Belanda

RVP-Robben Tetap Kapten Timnas Belanda
Robin Van Persie. Foto: Getty Images.

jpnn.com - AMSTERDAM - Pergantian pelatih di timnas Belanda tak akan memengaruhi status Robin Van Persie dan Arjen Robben sebagai kapten. Hal itu sudah ditegaskan Guus Hiddink yang ditunjuk sebagai nahkoda anyar Belanda.

Menurut Hiddink, keduanya masih pantas mengemban tugas sebagai pemimpin di atas lapangan. Selama ini, Van Persie sudah ditetapkan sebagai kapten utama, sementara Robben menjabat wakil.

“Masih terlalu dini membicarakan tentang keputusan teknik. Robben dan Van Persie adalah pemain yang sangat penting. Saya pikir, mereka akan tetap menjabat sebagai kapten,” terang Hiddink di laman Voetball International, Sabtu (2/8).

Hiddink juga mengaku siap meneruskan torehan bagu Louis Van Gaal yang sudah mengantarkan Belanda menempati posisi ketiga Piala Dunia 2014 lalu. Bagi Hiddink, itu merupakan modal penting untuk Belanda ketika mengarungi kualifikasi Piala Eropa 2016.

“Orang-orang di luar sangat kagum dengan tim ini. Publik juga lebih antusias dengan tim ini. Jika memungkinkan, kami ingin memainkan sepakbola menyerang dan dominan,” tegas Hiddink. (jos/jpnn)


AMSTERDAM - Pergantian pelatih di timnas Belanda tak akan memengaruhi status Robin Van Persie dan Arjen Robben sebagai kapten. Hal itu sudah ditegaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News