Anton Medan Ingin Sosok Mirip Ahok

Anton Medan Ingin Sosok Mirip Ahok
Anton Medan Ingin Sosok Mirip Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Anton Medan menyodorkan kriteria sosok yang menurutnya pas menjadi walikota Medan periode 2015-2020.

Menurut pemilik nama asli Tan Hok Liang yang kini menjadi penceramah kondang itu, yang dibutuhkan Medan adalah sosok yang punya keberanian, berkarakter, dan punya wawasan.

"Dari agama apa pun tak masalah, yang penting moralnya baik, berani dan berkarakter. Saya ingin tokoh seperti Ahok ada di Medan," tegas Anton Medan kepada JPNN saat dimintai tanggapan seputar pencalonan di pilkada Medan 2015 mendatang, kemarin (7/8).

Menurutnya, sosok seperti Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu, hingga kini belum ada di Medan. Jika tak ada sosok seperti Ahok, lanjut Anton Medan, ya minimal seperti walikota Bandung Ridwan Kamil, yang juga punya wawasan luas, berani, dan berkarakter.

Mumpung masih ada waktu, dia berharap mulai saat ini masyarakat Medan mencari sosok yang seperti Ahok  atau Ridwan Kamil.

Pria kelahiran  Tebing Tinggi, 10 Oktober 1957, itu mengatakan, meski dia memberi contoh Ahok dan Ridwan Kamil, bukan berarti yang dibutuhkan Medan adalah sosok berusia muda.

"Ini bukan soal tua atau muda. Edy Sofyan (Kaban Linmas Pemprov Sumut, red) itu juga muda, orangnya baik, tapi tak cocok karena dia kadang keluar karakter Jawa-nya. Medan itu butuh orang yang tegas berkarakter," ujar mantan penjahat kelas kakap yang kini menjadi ustadz kondang itu.

Apakah di sisa waktu ini bisa muncul tokoh berkarakter untuk maju sebagai calon walikota Medan? Anton Medan terang-terangan mengaku pesimistis.

JAKARTA - Anton Medan menyodorkan kriteria sosok yang menurutnya pas menjadi walikota Medan periode 2015-2020. Menurut pemilik nama asli Tan Hok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News