Foto Puting Beliung di Laut Anambas

Foto Puting Beliung di Laut Anambas
Foto puting beliung di Perairan Anambas, Kamis (7/8). Foto: Ist

jpnn.com - ANAMBAS - Warga Tarempa dan sekitarnya dikejutkan dengan kemunculan angin tornado atau puting beliung besar di perairan Anambas, tidak jauh dari Kota Tarempa.

Dalam foto yang berhasil diabadikan, tampak awan hitam  mengepul membentuk pusaran tersebut kelihatan jelas dari pusat Kota Tarempa, Kamis (7/8).

Kejadian tersebut sontak membuat sejumlah warga berdatangan untuk menyaksikan peristiwa tersebut. Meski sedikit khawatir, namun mereka tetap menyaksikan dari awal munculnya angin tersebut hingga angin tersebut menghilang. Bahkan sebagian warga ada yang mengabadikan kejadian tersebut dengan kamera pribadi.

”Aku menyaksikan kejadian tersebut dari awal hingga akhir, aku juga punya foto dari awal hingga angin hilang,” kata Hadi, warga Tarempa, seperti dilansir Batam Pos (JPNN Grup), Jumat (8/8).

Salah seorang petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tarempa, Haryono mengatakan, angin tersebut disebabkan karena ada awan Cummolo Nimbus (CB).

Namun karena kejadian teresebut cukup jauh, jadi tidak membahayakan. ”Itu tidak masalah yang merupakan efek alam tapi tidak membahayakan,” kata Haryono, kemarin. (sya)


ANAMBAS - Warga Tarempa dan sekitarnya dikejutkan dengan kemunculan angin tornado atau puting beliung besar di perairan Anambas, tidak jauh dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News