Muktamar PKB Buka Peluang Munculnya Kandidat selain Cak Imin

Muktamar PKB Buka Peluang Munculnya Kandidat selain Cak Imin
Muktamar PKB Buka Peluang Munculnya Kandidat selain Cak Imin

jpnn.com - JAKARTA - Ketua tim pengarah Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, menyatakan meski peluang Muhaimin Iskandar akan terpilih kembali secara aklamasi sangat besar, penitia pelaksana Muktamar tidak menutup diri bagi munculnya kandidat ketua umum lain.

"Kita panitia terbuka siapa saja mau maju, yang terpenting kita dari data, informasi yang diperoleh, sebagian besar, meminta kembali Pak Muhaimin berkenan menjadi ketum PKB berikutnya," kata Karding di Kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Selasa (12/8).

Karena itu Muktamar tetap akan mengadakan pemilihan ketum jika ada kandidat lain yang ingin maju sebagai ketum. Jika tidak nama lain,  Muhaimin akan ditetapkan secara aklamasi.

Menurut Karding, Mukatamar memiliki arti penting bagi sejarah PKB ke depan, sehingga bisa terlahir kembali sebagai kekuatan politik yang besar, disegani. Karena itu pula, Muktamar nanti mengusung tema "Politik Rahmatan Lil Alamin".

"Prinsipnya PKB ingin menjadi partai profesional, kuat, diperhitungkan dan adaptif terhadap tantangan dan perubahan politik paling tidak lima tahun mendatang," tandasnya.

Sebelumnya PKB sudah menyelenggarakan Pra Muktamar dengan berkeliling Indonesia untuk menyaring aspirasi dan rekomendasi kader untuk Muktamar. Nah, hasilnya akan dirumuskan kembali oleh Majelis Permusyawaratan Muktamar nantinya untuk ditetapkan menjadi program.

Disebutkan juga, dipilihnya Surabaya sebagai lokasi Muktamar sebagai bentuk apresiasi, karena Jawa Timur  merupakan provinsi yang berhasil memenangkan PKB di pileg lalu. (Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua tim pengarah Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, menyatakan meski peluang Muhaimin Iskandar akan terpilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News