Inilah Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal

Inilah Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal
Inilah Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal

jpnn.com - LONDON - Daftar tahunan gaji para pembalap Formula 1 baru saja dirilis. Fernando Alonso kembali jadi pembalap dengan bayaran termahal di dunia. Tapi, kini ia tak sendirian karena mendapat saingan dari rekan setimnya sendiri, Kimi Raikkonen dan pembalap Red Bull yang jadi juara bertahan, Sebastian Vettel.

Informasi soal daftar gaji driver F1 ini dirilis oleh Business Book GP 2014 pada situs TomorrowNewsF1.com, seperti dilansir oleh crash. Dari daftar tersebut, ketiga pembalap mendapat bayaran 22 juta euro (sekitar Rp 344 miliar) per musimnya. Raikkonen jadi pembalap yang mendapat lonjakan pendapatan tertinggi pindah dari Lotus. Pendapatan Vettel juga meningkat tajam setelah ia memastikan gelar juara dunia keempat secara beruntun buat Red Bull musim lalu.

Sementara itu, pendapatan Lewis Hamilton tahun ini jatuh ke peringkat keempat meskipun ia baru saja mendapat kontrak jangka panjang bernilai 20 juta euro per musimnya dari Mercedes GP. Hamilton satu peringkat di atas kompatriotnya, Jenson Button yang membawa pulang gaji sebesar 16 juta euro permusim dari McLaren Mercedes musim ini.

Pemimpin klasemen sementara F1 musim 2014, Nico Rosberg hanya mendapat imbalan kenaikan gaji sebesar 1 juta euro (dari 11 juta ke 12 juta) musim ini. Menyusul  kemudian Felipe Massa yang kini hanya dibayar 4 juta euro setelah terlempar dari Ferrari ke Williams musim ini.

Jumlah yang sama juga diterima oleh Niko Hulkenber musim ini. Namun berbeda dengan Massa, bagi Hulkenberg yang kini membela Force India, bayarannya sekarang meningkat empat kali lipat dibanding musim lalu ketika ia tampil buat Sauber.

Rekan setimnya, Sergio Perez juga mengalami nasib yang sama. Perez digaji 3 juta euro oleh Force India, hampir dua kali lipat ketimbang bayaran yang ia terima saat membalap buat tim yang lebih top, McLaren musim lalu.     

Duo Lotus, Romain Grosjaen dan Pastor Maldonado juga mendapat bayaran 3 juta euro, berdasarkan informasi yang diklaim oleh sumber di atas. Sementara itu, pembalap Williams, Valtteri Bottas serta debutan Red Bull yang tampil menawan musim ini, Daniel Ricciardo, keduanya masih masuk kategori pembalap dengan bayaran terendah musim ini.

Bottas dan Ricciardo hanya mendapatkan kurang lebih 1 juta serta 750 ribu euro saja permusimnya. Di posisi terbawah juga terdapat pembalap rookie McLaren, Kevin Magnussen yang dibayar 1 juta euro, diikuti oleh sesama rookie, Daniil Kvyat yang mendapat bayaran paling rendah musim ini dengan gaji hanya sebesar 250 ribu euro saja dari Toro Rosso. (dim)

LONDON - Daftar tahunan gaji para pembalap Formula 1 baru saja dirilis. Fernando Alonso kembali jadi pembalap dengan bayaran termahal di dunia. Tapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News