Remaja Kulit Hitam Ditembak, Obama Minta Warga tak Rusuh

Remaja Kulit Hitam Ditembak, Obama Minta Warga tak Rusuh
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Foto: Getty Images

jpnn.com - FERGUSON - Seorang remaja kulit hitam bernama, Michael Brown, tewas ditembak polisi pada 10 Agustus lalu. Kematian remaja 18 tahun itu kemudian memicu kerusuhan di Kota Ferguson, Missouri Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir Associated Press, sejumlah orang yang didominasi pria kulit hitam melakukan penjarahan ke toko-toko setempat. Mereka juga melakukan perusakan kaca jendela kepolisian setempat.

Kerusahan ini membawa keprihatinan Presiden AS, Barack Obama. Pria yang juga berkulit hitam ini berharap tidak menjadikan kematian Michael Brown untuk melakukan tindak kriminal.

"Kenanglah anak muda ini (Michael Brown) dengan introspeksi dan memahami," ujar Presiden Obama seperti dilansir BBC Indonesia, Rabu (13/8).

Michael Brown meninggal dunia karena terlibat perkelahian dengan polisi. Seorang saksi mata mengungkapkan, Brown ditembak setelah mengangkat tangan tanda menyerah. (abu/jpnn)

FERGUSON - Seorang remaja kulit hitam bernama, Michael Brown, tewas ditembak polisi pada 10 Agustus lalu. Kematian remaja 18 tahun itu kemudian memicu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News