Agum Gumelar Pimpin Indonesia ke Asian Games 2014

Agum Gumelar Pimpin Indonesia ke Asian Games 2014
Agum Gumelar. Foto.ist

jpnn.com - JAKARTA - Agum Gumelar dipercaya menjadi Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia ke Asian Games (AG) XVII/2014, yang akan berlangsung di Incheon Korea Selatan, 18 September - 4 Oktober mendatang.

Ditetapkannya Agum yang mantan Ketua Umum KONI Pusat dan Ketua Umum PSSI itu diungkap Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo. "Dari awal kami memang sudah menetapkan Pak Agum sebagai CDM Indonesia di Asian Games Incheon. Beliau juga sudah menyatakan kesediannya untuk mengemban tugas tersebut," ujar Rita, Rabu (13/8).

Rita mengatakan, peran CDM kali ini bakal berbeda dengan peran CDM sebelumnya. Pasalnya CDM Indonesia Incheon 2014 akan melakukan loby dengan 45 negara anggota OCA, guna menggolkan misi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games XVIII/2018.

"Nama Pak Agum sudah dikenal di kalangan masyarakat olahraga Asia Tenggara dan Asia mengingat beliau adalah Honorary Life Member di Kawasan Asia Tenggara. Artinya, kita sudah memiliki modal dukungan 11 suara dari negara anggota SEA Games Federation. Jadi itulah salah satu yang menjadi pertimbangan kami untuk menetapkan Pak Agum sebagai CDM," jelas Rita.

"Kita jangan lagi mempersoalkan Asian Games di kota mana, yang penting adalah menggolkan nama Indonesia di Sidang OCA nanti. Disinilah peran NOC dan CDM benar benar diuji dalam melakukan loby. Saya yakin, figur Pak Agum sangat tepat untuk mengisi posisi CDM," pungkas Rita. (adk/jpnn)


JAKARTA - Agum Gumelar dipercaya menjadi Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia ke Asian Games (AG) XVII/2014, yang akan berlangsung di Incheon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News