F1 Harus Belajar dari Balapan di Amerika

F1 Harus Belajar dari Balapan di Amerika
Juan Pablo Montoya. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON - Juan Pablo Montoya menyampaikan saran untuk balapan Formulan 1. Mantan pembalap McLaren itu meminta F1 menyontoh berbagai balapan yang digeber di kawasan Amerika.

Selain Nascar, pembalap berusia 38 tahun itu juga meminta F1 meniru apa yang dilakukan di balapan IndyCar. Bagi Montoya, hal itu akan berguna untuk kelangsungan masa depan balapan F1.

“Pertama, F1 harus mengubah suaranya. Untuk mengikat fans, mereka bisa melihat IndyCar. Saya pikir, IndyCar melakukan hal terbaik untuk menjaga fans,” terang Montoya sebagaimana dilansir laman Autosport, Kamis (14/8).

Selama ini, F1 memang terus berkutat dengan masalah. Selain suara raungan mobil yang dianggap kurang garang, balapan jet darat itu juga memerlukan biaya sangat tinggi. Tak heran, Lotus sampai kesulitan memenuhi biaya operasional.

“Saya pikir, sangat berbeda bagi para fans untuk berjalan dan melihat mobil. FI1, di paddocknya selalu tertutup. F1 juga sangat Eropa,” tegas pria yang juga pernah membela Williams tersebut. (jos/jpnn)


LONDON - Juan Pablo Montoya menyampaikan saran untuk balapan Formulan 1. Mantan pembalap McLaren itu meminta F1 menyontoh berbagai balapan yang digeber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News