Stephen Curry Klaim Lebih Garang dari LeBron James

Stephen Curry Klaim Lebih Garang dari LeBron James
Stephen Curry. Getty images.

jpnn.com - NEW YORK - LeBron James selama ini dikenal sebagai pemain terbaik NBA dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu terlihat ketika LeBron berhasil merebut empat tropi Most Valuable Player (MVP).

Namun, Stephen Curry mengaku lebih hebat dibanding pemain yang kini membela Cleveland Cavaliers itu. Curry yang merupakan point guard utama Golden State Warriors sesumbar memiliki daya serang lebih mematikan.

“Apakah saya atau LeBron yang memegang status offensif player lebih baik? Ini adalah pertanyaan pertama untuk saya. Tentu saja, saya lebih baik,” terang Curry sebagaimana dilansir laman ESPN, Kamis (14/8).

Musim lalu, Curry memang tampil lebih dominan dibanding LeBron yang masih berbaju Miami Heat. Curry membukukan rata-rata 8,5 assist per laga, sementara LeBron hanya 6,4 assist.

Curry juga sukses membukukan 261 tembakan tiga angka, sedangkan LeBron cuma 116. Selain itu, Curry menorehkan prosentase three point field goal shooting sebesar 42,4 persen, sementara LeBron hanya 37,9 persen.

“Dia memang bisa menarik perhatian ketika berada di lapangan. Namun, saya ingin mengatakan bahwa saya bisa mendistribusikan bola, membuat pemain lain terlibat dalam permainan dan berperan sebagai playmaker dengan baik,” tegas Curry. (jos/jpnn)


NEW YORK - LeBron James selama ini dikenal sebagai pemain terbaik NBA dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu terlihat ketika LeBron berhasil merebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News