Tahun Depan Dibangun Lima Bandara Baru

Tahun Depan Dibangun Lima Bandara Baru
Tahun Depan Dibangun Lima Bandara Baru

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang APBN Tahun 2015 beserta Nota Keuangannya di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8), menyebut Indonesia bakal mempunyai lima bandara baru dan mengembangkan, serta merehabilitasi 51 bandara.

Menurut Menteri Perhubungan, EE Mangindaan lima bandara baru tersebut berada di pulau-pulau terluar.

"Itu memang membangun baru sebanyak lima bandara. Saya lupa di mananya, tapi bandara baru itu yang di pulau-pulau terluar," ujar Mangindaan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8).

Selain itu lanjutnya, ada pula puluhan bandara yang bakal direnovasi, agar memenuhi standar keselamatan. Untuk dana relokasi maupun pembangunan bandara, dikatakan Mangindaan akan berasal dari APBN.

"Semua pada umumnya APBN. Ada juga (bandara) yang direnovasi agar memenuhi standar internasional. Kita tinggal rehab untuk penuhi standar keselamatan. Di sampung itu, pelabuhan juga banyak dibangun," serunya.

Untuk pelabuhan, Mangindaan menyebut akan dibangun di Kalibaru, Cilamaya, Makassar. "Pokoknya banyak (pelabuhan yang akan dibangun)," katanya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang APBN Tahun 2015 beserta Nota Keuangannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News