BPJS Ketenagakerjaan Operasikan Gerai Sembako Untuk Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan Operasikan Gerai Sembako Untuk Pekerja
BPJS Ketenagakerjaan Operasikan Gerai Sembako Untuk Pekerja

jpnn.com - JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mulai mengoperasikan mini market yang menjual sembilan kebutuhan pokok bagi para pekerja. Sekalipun gerai itu terbuka untuk umum, tapi bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa memperoleh diskon khusus 5-20 persen dari harga pasar.

"Gerai ini merupakan pilot project yang jadi langkah awal. Kita targetkan tahun 2014 ini dibuka  empat gerai sembako," kata Direktur Investasi BPJS, Jeffry Haryadi, usai meresmikan Gerai BPJS Ketenagakerjaan yang berlokasi di Gedung Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (15/8).

Menurut Jeffry, pembukaan gerai dilakukan bekerja dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menyuplai berbagai kebutuhan pokok pekerja mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan lain.

Adapun pemilihan gerai pertama di buka di Gedung Menara Jamsostek. Karena di gedung itu terdapat 7.000 karyawan dan 100 tenant yang umumnya memiliki kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini langkah awal, yang segera disusul pembukaan gerai serupa di lokasi perumahan pekerja di Serang, Karawang dan Palembang," terangnya.

Selain pembukaan gerai, BPJS Ketenagakerjaan juga akan membuka virtual shop untuk pekerja yang jauh dari pusat distribusi di kota-kota.

"Sembako yang diperoleh pekerja bisa lebih murah 5-20 persen. Karena, gerai sembako dan virtual shop ini memangkas mata rantai distribusi dari PT RNI tIdak melalui distributor besar tapi langsung ke outlet yang dikelola  BPJS Ketenagakerjaan," imbuhnya dalam acara yang dihadiri Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Amri Yusuf dan Direktur Komersial PT RNI Djoko Retnadi.

Jeffry mengungkapkan, pembukaan gerai sembako BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu dari total benefit yang diberikan institusi itu pada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mulai mengoperasikan mini market yang menjual sembilan kebutuhan pokok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News