Lagu Pipik untuk Palestina

Lagu Pipik untuk Palestina
Lagu Pipik untuk Palestina

jpnn.com - JAKARTA - Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik baru saja merilis dua single di Soul Kitchen Cafe, Kemang, Jakarta, kemarin (15/8). Single berjudul Ibu dinyanyikan Pipik. Namun, lagu berjudul Kasihmu dibawakan anak keduanya, Abidzar, dengan dibantu saudara-saudaranya.

Dua lagu tersebut sama-sama menceritakan sosok ibu di mata anak-anaknya. Menurut mereka, ibu adalah sosok yang sangat kuat dan mulia.

"Saat buat lirik lagu ini (Ibu), saat itu saya berada di Palestina mengunjungi jalur Gaza. Saya bertemu dengan seorang ibu yang kehilangan anaknya, tapi kadang dia tersenyum, kadang menangis sendiri. Saya terinspirasi dia masih bisa tersenyum dan mendoakan anaknya dalam duka. Insya Allah bisa jadi album nanti," tutur Pipik.

Lagu itu dibuat sewaktu sang suami, ustad Jefri Al Buchori, masih hidup. Sepulang ke Indonesia, Pipik langsung memberi tahu suaminya lirik yang dirinya ciptakan. Uje pun menyuruh Pipik menyanyikan lagu tersebut. Hingga akhirnya, lagu itu diproduksi dalam bentuk kepingan CD atas bantuan teman-temannya.

"Alhamdulillah, sekarang sudah bisa dijual. Produksi pertama ada seribu keping. Hingga saat ini, sekitar seminggu sejak pertama dijual, alhamdulillah terjual sekitar 600 keping," ujarnya.

Rencana Pipik, hasil penjualan dari single tersebut akan dikumpulkan dan didonasikan kepada warga Palestina yang saat ini membutuhkan pertolongan. (yas/c14/nda)


JAKARTA - Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik baru saja merilis dua single di Soul Kitchen Cafe, Kemang, Jakarta, kemarin (15/8). Single


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News