Der Spiegel Ungkap Penyadapan Jerman ke AS

Der Spiegel Ungkap Penyadapan Jerman ke AS
Der Spiegel Ungkap Penyadapan Jerman ke AS

jpnn.com - HUBUNGAN antara Jerman dan Amerika Serikat kembali dirundung masalah penyadapan. Namun kali ini isu tersebut justru dilakukan oleh pihak Jerman. 

Der Spiegel, sebuah majalah yang sebelumnya mengungkap aksi penyadapan Badan Keamanan Nasional AS (NSA) hasil bocaran Edward Snowden, kini berbalik menyuguhkan tindakan serupa yang dilakukan oleh Badan Intelijen Jerman (BND) ke petinggi AS. 

Menulis dengan sebuah sumber tanpa nama, Der Spiegel menyebut BND telah melakukan penyadapan setidaknya satu kali ke Menteri Luar Negeri AS, John Kerry. Sambungan telepon Kerry disadap BND saat tengah berada di Timur Tengah untuk melakukan negosiasi berasama warga Israel, Palestina dan negara-negara Arab pada tahun lalu. 

Namun begitu, jurubicara Departemen Luar Negeri AS Laura Seal menolak berkomentar mengenai isu penyadapan tersebut. "Kami menolak untuk berkomentar," tulis Laura Seal dalam sebuah email sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (16/8). (rmo/jpnn)


HUBUNGAN antara Jerman dan Amerika Serikat kembali dirundung masalah penyadapan. Namun kali ini isu tersebut justru dilakukan oleh pihak Jerman. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News