Kapolda Bentuk Timsus Kejar Buron Kasus Ganja

Kapolda Bentuk Timsus Kejar Buron Kasus Ganja
Kapolda Bentuk Timsus Kejar Buron Kasus Ganja

jpnn.com - PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol, Saud Usman Nasution, intruksikan jajaranya tangkap pemilik lahan ganja yang terungkap di Talang Kemumu, Desa Lubuk Gelanggang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Pihaknya sudah menyiapkan tim khusus yang terdiri dari Direktorat Narkoba dan Brimob Polda Sumsel untuk melakukan penyisiran terhadap IR (DPO) yang melarikan diri ke dalam hutan.

Saat disinggung mengenai pengejaran DPO lahan ganja di Kabupaten Empat Lawang yang belum tertangkap. Kapolda Menegaskan pihaknya sudah membentuk mengintruksikan secara tegas untuk melacak keberadaan pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

"Saya sudah perintahkan kepada Dir Narkoba dan kasat brimob untuk menangkap pelaku itu hingga dapat. Kami sudah membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini, saat ini pelaku masih dalam pengejaran," kata Saud, kemarin.

Menurutnya, peredaran Narkotika di wilayah Sumsel, juga tidak lepas dipengaruhi budaya hiburan rakyat seperti orgen tunggal dan maraknya hiburan penari ular yang sedang menjadi trend dimasyarakat Sumsel.

"Memang orgen tunggal itu hiburan yang sangat diminati masyarakat Sumsel. Tapi peredaran narkoba serta perjudian sering kali ditemukan didalam hiburan rakyat itu. Dampak negatif ini harus kita antisipasi dini jangan sampai merusak dan meluas dengan peredaran narkoba dan perjudian," ungkapnya.

Ditegaskan Nasution, Pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak tokoh agama, masyarakat dan DPRD Sumsel, terkait antisipasi hiburan rakyat ini. Pihaknya sudah secara bersama-sama mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut.

"Karena peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan di wilayah Sumsel, seperti terungkapnya pengiriman ganja yang berhasil digagalkan pihak Polresta Palembang dan pengungkapan kasus lahan ganja di Kabupaten Empat lawang. Ini menandakan adanya ancaman besar bagi masyarakat di Sumsel oleh narkoba," kata Saud.

PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol, Saud Usman Nasution, intruksikan jajaranya tangkap pemilik lahan ganja yang terungkap di Talang Kemumu, Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News