Anies Baswedan Jadi Ketua Panitia Agustusan di Kampung

Anies Baswedan Jadi Ketua Panitia Agustusan di Kampung
Anies Baswedan Jadi Ketua Panitia Agustusan di Kampung

jpnn.com - JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mengingatkan pentingnya semua elemen bangsa harus tetap menjaga ’’perasaan memperjuangkan’’ agar senantiasa hidup. Hal itu disampaikan Anies terkait peringatan kemerdekaan RI ke-69.

Menurutnya, cara paling sederhana untuk menjaga “perasaan memperjuangkan” adalah dengan adalah tidak membiarkan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus lewat begitu saja. Hal itulah yang juga mendorong Anies untuk bersedia terlibat aktif dalam kepanitiaan peringatan kemerdekaan di kampungnya.

’’Sekarang, misalnya, saya harus segera pulang memimpin rapat untuk kepanitiaan acara lomba lari Agustusan di kampung. Kebetulan, saya ketuanya,’’ ujar Anies saat ditemui di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (16/8).

Menurut dia, keterlibatan dalam peringatan-peringatan hari kemerdekaan tetap penting untuk menjaga rasa memiliki terhadap Indonesia. Dia kemudian membandingkan dengan waktu, tenaga, serta berbagai pengorbanan lainnya yang sudah diberikan para pejuang terdahulu. Pengibaran bendera, misalnya. Kegiatan tersebut hanya butuh waktu beberapa menit.

’’Bandingkan dengan para pejuang terdahulu yang berjuang sepanjang hidup demi bangsa ini. Karena itu, buat kegiatan yang membuat kita ikut merasa memiliki negeri ini sekaligus ajak lingkungan sekitar kita untuk terlibat,’’ kata Anies.(jpnn)


JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mengingatkan pentingnya semua elemen bangsa harus tetap menjaga ’’perasaan memperjuangkan’’


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News