Banyak Kader Golkar Siap Maju

Banyak Kader Golkar Siap Maju
Banyak Kader Golkar Siap Maju

jpnn.com - PANGANDARAN – Mantan Wali Kota Banjar Dr dr H Herman Sutrisno MSi mengatakan jika dirinya belum bisa memastikan maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Pangandaran 2015. Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar ini menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

 

"Saya memang siap untuk menjadi wakil bupati tapi semua tergantung keputusan partai, karena saya orang Golkar jadi tidak mungkin maju dari partai lain," ungkapnya kepada Radar melalui sambungan telepon, kemarin (18/8)

Herman mengatakan, Partai Golkar memiliki sejumlah figur yang kemungkinan masuk dalam survei calon bupati dan wakil bupati Pangandaran. Selain dirinya, kata dia, tokoh-tokoh Golkar seperti H Kusnadi, H Adang Hadari dan Taufik Martin juga menjadi kandidat lainnya.

"Kalau mereka hasilnya bagus ya saya nggak masuk. Tapi, kalau seandainya saya yang bagus tergantung DPP, mereka yang akan memutuskan," tuturnya.

Lanjut Herman, dirinya juga akan melakukan survei elektabilitas secara pribadi dengan menggandeng Lembaga Survei Indonesia (LSI). "Kita akan survei dulu, tinggal soal waktu saja sekitar Oktober atau November nanti," kata dia.

Herman menegaskan jika dirinya lebih mementingkan kepentingan partai daripada kepentingan pribadi. "Sebagai orang Golkar senior jelas saya memikirkan partai, tidak kepentingan pribadi," tutur mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis periode 1999-2001 tersebut.

Menurut Herman, sebagai daerah otonom baru (DOB), Kabupaten Pangandaran memiliki banyak tantangan sehingga memerlukan sosok pimpinan daerah yang siap berjuang. "Kalau daerah otonom baru salah mengelola ya akan salah kedepannya karena dari 10 kecamatan itu yang potensial hanya tiga atau empat kecamatan saja, yang lainnya berada di pedesaan," kata Herman.

PANGANDARAN – Mantan Wali Kota Banjar Dr dr H Herman Sutrisno MSi mengatakan jika dirinya belum bisa memastikan maju sebagai calon wakil bupati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News