Genjot Wisatawan ke NTB, Usung Slogan Holiday Is Lombok-Sumbawa

Genjot Wisatawan ke NTB, Usung Slogan Holiday Is Lombok-Sumbawa
Genjot Wisatawan ke NTB, Usung Slogan Holiday Is Lombok-Sumbawa

jpnn.com - JAKARTA - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lombok dan Sumbawa, Salah satu caranya adalah  dengan meluncurkan slogan baru pariwisata NTB.

Kini, BPPD NTB mengusung slogan “Holiday is Lombok Sumbawa” dalam mempromosikan berbagai detinasi unggulan di provinsi yang dipimpin Zainul Majdi itu. ‘’Jadi kalau ada yang bertanya tentang liburan, jawabannya adalah Lombok dan Sumbawa,’’ ujar Ketua BPPD NTB,  Taufan Rahmadi  dalam acara Road Show BPPD NTB 2014 di Jakarta, Selasa (19/8) siang.

Selain itu, kata Taufan, pihaknya juga berupaya menguatkan branding image kepariwisataan NTB di kalangan wisatawan. Pasalnya  saat ini Lombok dan Sumbawa menjadi duta Indonesia dalam persaingan di pasar industri wisata dunia. ‘’Jadi ini semangat baru kami untuk pariwisata NTB,’’ tambahnya.

Pemerintah Indonesia sendiri telah menetapkan NTB sebagai pintu gerbang pariwisata Indonesia dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Bersama NTT dan Bali, NTB dan segala keunggulannya menjadi etalase pariwisata utama. Karena itulah instansi terkait harus benar-benar seris jika ingin  memenangkan persaingan di industri pariwisata.
 
NTB memiliki aneka destinasi wisata unggulan yang tersebar dari pesisir barat Lombok hingga ujung timur Sumbawa.   Sebut saja pantai-pantai yang telah tersohor sejak dulu seperti Pantai Senggigi, Lakey,  Kuta Mandalika hingga Pantai Pink dan Nambung yang tengah naik daun.

Sedangkan untuk wisata pulau, NTB juga juaranya. Provinsi ini memiliki serangkaian Gili (pulau kecil) seperti Trio Gili di tepi utara yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, hingga Pulau Moyo di Sumbawa yang menjadi langganan para selebritis dunia.

Sementara di atas daratan, keindahan seni dan budaya tak kalah menariknya. Ragam etnis yang hidup di NTB menghadirkan pesona budaya tersendiri.  Dan yang tak boleh dilupakan adalah dua gunung berapi  legendaris, yakni Rinjani dan Tambora.(zul/jpnn)

 


JAKARTA - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lombok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News