Beri Pujian ke Karen Sebagai Figur Pemegang Prinsip

Beri Pujian ke Karen Sebagai Figur Pemegang Prinsip
Beri Pujian ke Karen Sebagai Figur Pemegang Prinsip

jpnn.com - JAKARTA - Mundurnya Karen Agustiawan dari posisi Direktur Utama PT Pertamina per 1 Oktober 2014 mengundang komentar dari direksi di BUMN lainnya. Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto menilai mundurnya Karen merupakan hal wajar.

Bahkan, Bambang justru mengapresiasi sikap Karen yang memutuskan untuk mundur sebelum masa jabatannya habis. Terlebih, bukan perkara mudah mengelola perusahaan yang besar sekelas Pertamina.

"Yang jelas, dia (Karen) CEO yang punya prinsip, orang yang mengundurkan diri. Saya mengapresiasi, apapun alasannya, saya apresiasi. Kalau dia mengundurkan diri, berarti dia punya prinsip. Itu jarang, luar biasa, padahal Pertamina kan luar biasa besarnya," ucap Bambang usai acara 'BUMN Marketers Club' di Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (19/8).

Meski menyesalkan kepergian Karen, Bambang tetap menghargai keputusan ibu tiga anak itu. Selama ini, Bambang mengenal Karen merupakan sosok wanita yang mempunyai prinsip kuat.

Sepeninggal Karen di Pertamina, Bambang memerkirakan akan banyak tantangan yang harus dihadapi oleh dirut baru nanti. "Tantangannya yang jelas regulasi, lalu intervensi-intervensi," tandasnya.(chi/jpnn)

JAKARTA - Mundurnya Karen Agustiawan dari posisi Direktur Utama PT Pertamina per 1 Oktober 2014 mengundang komentar dari direksi di BUMN lainnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News