Anggota DPRD Dilantik, Setwan Bintan Siapkan Pin Emas 22 Karat

Anggota DPRD Dilantik, Setwan Bintan Siapkan Pin Emas 22 Karat
Anggota DPRD Dilantik, Setwan Bintan Siapkan Pin Emas 22 Karat

jpnn.com - BINTAN - Sekretariat DPRD Bintan Kepulauan Riau (Kepri) sudah siap melaksanakan pelantikan 25 anggota DPRD Bintan periode 2014-2019, tanggal 1 September 2014 mendatang.

"Untuk seragam berupa jas dan celana sudah selesai. Sedangkan untuk undangan juga sudah dikirimkan kepada calon terpilih dan keluarganya, kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang, kepala daerah, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), juga tokoh masyarakat," ujar Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan, Agusnawarman, seperti dilansir Radar Batam (JPNN Grup), Rabu (20/8).

Selain itu, pin emas untuk tiap masing-masing calon dewan terpilih beratnya 10 gram, 22 karat sudah diterima Setwan. Kesiapan pelantikan saat ini sudah 95 persen.

Kemudian yang memimpin sidang paripurna pelantikan, lanjut Agus, dari Partai Golkar sebagai ketua sidang. Hal ini dikarenakan Golkar sebagai peraih kursi terbanyak, juga sebagai peraih suara tertinggi dan yang akan mendampingi pimpinan sidang dari Partai Demokrat.

Makanya, ia mengirimkan surat ke Partai Golkar untuk mengirimkan nama siapa ketua sidang, dan Partai Demokrat, untuk siapa yang mendampingi ketua sidang. Sedangkan untuk melantik calon terpilih nantinya akan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungpinang, Parulian Lumbantoruan.

Kata Agus, pelantikan kali ini, pertama kalinya sejak kantor DPRD Bintan pindah dari Tanjungpinang ke Bintan Buyu. Setwan menyiapkan 4 layar televisi besar di luar gedung untuk memberikan kesempatan keluarga yang tidak bisa masuk ke dalam gedung. Juga disiapkan 8 tenda di luar gedung.

"Kita yakin, dari 25 calon terpilih akan hadir semuanya. Karena momen ini ditunggu-tunggu oleh calon terpilih," katanya.

Calon terpilih, Daeng M Yatir, mengatakan, pelantikan nanti baginya sangat penting. Karena merupakan momen istimewa, pasalnya sudah ketigakalinya ia dilantik menjadi anggota DPRD sejak tahun 1999, sebagai anggota DPRD Bintan tiga periode berturut-turut.

BINTAN - Sekretariat DPRD Bintan Kepulauan Riau (Kepri) sudah siap melaksanakan pelantikan 25 anggota DPRD Bintan periode 2014-2019, tanggal 1 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News