Pantau Sidang MK, SBY Tunda Kunjungan ke Papua

Pantau Sidang MK, SBY Tunda Kunjungan ke Papua
Pantau Sidang MK, SBY Tunda Kunjungan ke Papua

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunda agenda kunjungan kerja ke Provinsi Papua besok (21/8). Hal ini dilakukan lantaran pada hari yang sama Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pembacaan putusan sengketa Pemilu Presiden 2014.

Menurut Kapolri Jenderal (pol) Sutarman, presiden ingin memantau jalannya persidangan. Termasuk situasi dan kondisi ibu kota selama sidang dan pascaputusan.

"Beliau (SBY) akan mengundurkan waktu mungkin tidak berangkat besok. Jadi beliau akan konsen juga memperhatikan apa yang ada di Jakarta ini," kata Sutarman kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (20/8).

Sutarman juga memastikan acara kepala negara di Papua tidak dibatalkan. Kemungkinan, SBY akan bertolak ke provinsi ujung timur Indonesia itu pada hari Jumat (22/8) pagi.

Penundaan kunjungan kerja SBY juga dikungkapkan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Menurutnya, presiden memang menaruh perhatian yang sangat besar terhadap proses sengketa pilpres.

"Pak SBY besok ada di sini (Jakarta, red). Pak SBY memantau, sangat serius mendukung penyelenggaraan pileg dan pilpres, termasuk menyiapkan segala sesuatu dengan baik," kata Gamawan di tempat yang sama.(dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunda agenda kunjungan kerja ke Provinsi Papua besok (21/8). Hal ini dilakukan lantaran pada hari yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News