Jakarta Siaga I, Masyarakat Tak Usah Resah

Jakarta Siaga I, Masyarakat Tak Usah Resah
Jakarta Siaga I, Masyarakat Tak Usah Resah

jpnn.com - JAKARTA - Puncak persidangan sengketa hasil pemilu presiden (pilpres) yang diajukan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Mahkamah Konstitusi (MK) akan berlangsung besok (21/8). Rencananya, lembaga tinggi negara yang dipimpin Hamdan Zoelva itu akan membacakan putusannya mulai pukul 14.00.

Namun, persidangan besok telah menimbulkan keresahan bagi sebagian kalangan. Level keamanan di DKI Jakarta pun sudah ditingkatkan menjadi Siaga I. Aparat keamanan juga sudah menyiapkan langkah pengamanan hingga antisipasi terhadap kemungkinan terburuk.

Namun, Kapolri Jenderal (pol) Sutarman meminta masyarakat tak perlu resah dengan penetapan status Siaga I di ibu kota. Sebab, status Siaga I hanya untuk di lingkungan kepolisian, bukan di masyarakat.

"Siaga 1 adalah istilah kesiapan dalam internal kepolisian. Artinya kita meyiagakan 2/3 kekuatan untuk mengamankan tahapan sidang MK," kata Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Kamis (20/8).

Sutarman menambahkan, Polri dan TNI menjamin kemananan di Indonesia. Karenanya, orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Menurut dia, justru dengan status kepolisian yang Siaga I maka masyarakat bisa tenang. "Masyarakat tetap tenang, aktivitas sehari-hari silahkan dilakukan," paparnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Puncak persidangan sengketa hasil pemilu presiden (pilpres) yang diajukan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Mahkamah Konstitusi (MK) akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News