Klaim Diskriminasi Penderita HIV Menurun

Klaim Diskriminasi Penderita HIV Menurun
Klaim Diskriminasi Penderita HIV Menurun

jpnn.com - LHOKSEUMAWE - Pemahaman masyarakat Aceh Utara dan Kota  terhadap HIV/Aids semakin baik dan terus meningkat, sehingga kasus diskriminasi dan stigma terhadap penderita atau ODHA kian hari semakin menurun.

"Alhamdulillah, berkat usaha konsolidasi kami dengan berbagai pihak terkait termasuk pemerintah kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, diskriminasi terhadap ODHA semakin menurun," ungkap Khaidir, Direktur Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) kepada Rakyat Aceh, Rabu (20/8).

Ia menambahkan, hal itu juga mempengaruhi bertambahnya penderita tahun 2014 yang dinilai tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Sampai  Juli lalu, ODHA di Aceh Utara berjumlah 37 orang. Sedangkan di Kota Lhokseumawe hanya 24 orang.

"Saat ini kita terus melakukan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, untuk memutus mata rantai terjangkit penyakit yang menyerang kekebalan tubuh manusia tersebut. Salah satunya ODHA yang sudah hamil terhadap anak yang dikandung," jelas Khaidir.
 
Pihaknya akan turun ke Posyandu-posyandu yang ada diperkotaan maupun pedesaan untuk memberikan sosialisasi serta hal-hal lainnya yang menyangkut HIV/Aids. (sjm)

LHOKSEUMAWE - Pemahaman masyarakat Aceh Utara dan Kota  terhadap HIV/Aids semakin baik dan terus meningkat, sehingga kasus diskriminasi dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News