Lille Bertekad Balas di Leg Kedua

Lille Bertekad Balas di Leg Kedua
Rene Girard. Getty Images

jpnn.com - LILLE – FC Porto membungkam tuan rumah Lille 1-0 pada leg pertama play off Liga Champions, dinihari kemarin WIB. Tapi kemenangan itu belum menjamin Porto melaju ke babak putaran grup. Pelatih Lille, Rene Girard mengusung misi membalas kekalahan timnya pada leg kedua di markas Porto, 27 Agustus mendatang.

Gol tunggal Hector Herrera pada menit ke-61 mengandaskan ambisi Lille meraih poin di kandang sendiri di Grand Stade Lille Metropole. Sebaliknya, kans Porto melaju ke fase putaran grup Liga Champions, semakin terbuka. Namun Rene Girard menegaskan timnya siap membalas kekalahan pada leg kedua nanti.  

”Jangan lupa masih ada laga kedua. Peluang kami belum terkubur. Kami harus bermain berbeda, itu juga berlaku untuk para pemain kunci. Jika tidak maka harapan kami tidak banyak. Kami akan kembali bersatu, berbicara dan pergi ke Porto. Saya tidak cemas, hanya sedikit kecewa,” kata Girard usai laga seperti dilansir situs resmi UEFA.

Girard pantas kecewa kepada timnya. Pasalnya, sepanjang 90 menit, anak asuhnya menciptakan peluang gol lebih banyak ketimbang Porto. Sayang, barisan depan Lille tidak mampu bermain tenang dan lugas. Kegagalan memanfaatkan sejumlah peluang emas akhirnya harus dibayar mahal dengan gol tunggal Herrera di babak kedua.

”Faktanya, kami memiliki peluang lebih banyak dari Porto, tetapi mereka (Porto, red) bermain lebih lugas. Jika kami berhasil memaksimalkan peluang pada menit ke-44, mungkin akan mengubah jalannya pertandingan. Tapi itulah sepak bola. Setidaknya kami pantas meraih hasil imbang, namun untuk menang kami harus bermain lebih kolektif,” ungkap Girard.
 
Bek Porto Bruno Martins Indi mengaku puas dengan keberhasilan timnya meraih tiga poin tanpa kebobolan. Tapi mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tetap fokus pada leg kedua di Estadio do Drago. ”Pertama, kami harus fokus kepada pertandingan liga terdekat melawan Pacos de Ferreira, akhir pekan nanti. Setelah itu kami kembali fokus untuk leg kedua melawan Lille,” kata Indi.  

”Saya tak bisa berbicara banyak tentang laga leg kedua nanti, namun kemenangan ini memberikan kami kepercayaan diri. Kami memiliki tim yang bagus dan bertalenta yang bisa menyulitkan lawan-lawan kami. Tetapi Lille juga memiliki skuad yang sangat bagus,” Indi mengingatkan. (ish)


LILLE – FC Porto membungkam tuan rumah Lille 1-0 pada leg pertama play off Liga Champions, dinihari kemarin WIB. Tapi kemenangan itu belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News