Timnas U-19 Dievaluasi, Indra Sjafri Diminta Lebih Variatif

Timnas U-19 Dievaluasi, Indra Sjafri Diminta Lebih Variatif
Timnas U-19 Dievaluasi, Indra Sjafri Diminta Lebih Variatif

jpnn.com - JAKARTA - High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah menggelar forum evaluasi timns U-19, kemarin (21/8). Sesuai prediksi, tim panelis meminta Timnas U-19 untuk bisa memodifikasi permainan agar tak mudah terbaca oleh lawan.

Dalam rapat yang digelar di hotel Aston Rasuna, Jakarta, itu tidak semua tim panelis yang datang. Hanya Fakhri Husaini, Alfred Riedl, dan Rahmad Darmawan panelis dari pelatih, sementara Tommy Welly dan Andi Darussalam menjadi tim panelis dari luar unsur pelatih.

Meski demikian, pelatih Timnas senior Alfred Riedl terlihat keluar terlebih dulu di forum evaluasi tersebut. Dia menurut pelatih Indra Sjafri tak berkomentar panjang, dan juga sempat mempertanyakan mengapa diundang di forum tersebut.

Nah, dalam forum evaluasi itu, Indra menyebutkan bahwa masukan yang didapatnya lebih seputar pada hal-hal teknis permainan. Dia tak menampik jika pola permainan yang diterapkannya selama ini, juga diminta untuk diberi sedikit modifikasi.

'Tadi di dalam banyak orang-orang teknis. Mereka katakan bahwa permainan timnas U-19 sudah terbaca. Selama ini memang selalu ditayangkan ditelevisi dan menjadi pantauan tim-tim lawan. Karena itu diminta untuk ada variasi, modifikasi,' katanya saat ditemui usai rapat.

Bagi Indra, masih ada 1,5 bulan untuk melakukan perubahan dan menjalankan masukan dari evaluasi. Untuk itu, setelah libur dan mulai menjalani pemusatan latihan kembali pada 25 Agustus nanti, Indra akan mencoba modifikasi.

Selain sisi teknis, masalah psikologis juga dibahas dalam rapat tersebut. Pasalnya, pemain Garuda Jaya  disebut sempat mengalami kejenuhan akibat uji coba yang cukup padat.

'Ada sebab yang harus kami cari tahu kenapa ada rasa jenuh. Ini akan jadi pekerjaan rumah kami untuk membangkitkan semangat mereka seperti dulu,' tutur pelatih 51 tahun tersebut.

JAKARTA - High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah menggelar forum evaluasi timns U-19, kemarin (21/8). Sesuai prediksi, tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News