Politisi Hanura: Tak Perlu Euforia Berlebihan

Politisi Hanura: Tak Perlu Euforia Berlebihan
Politisi Hanura: Tak Perlu Euforia Berlebihan

jpnn.com - JAKARTA - Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla mensyukuri perjalanan panjang Pilpres yang harus berujung di persidangan Mahkamah Konstitusi akhirnya tuntas dengan penolakan majelis hakim seluruhnya terhadap materi gugatan tim Prabowo-Hatta.

Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin, mengatakan, sejak kemenangan Jokowi-JK ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihaknya lebih bersifat pasif menyikapi gugatan kubu rival sembari menunggu keputusan MK.

"Inilah proses demokrasi yang harus kita lalui dan ahirnya seluruh gugatannya ditolak oleh MK," ujar Saleh kepada Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Kamis malam (21/8).

Menurut anggota Komisi V DPR RI ini, kemenangan Jokowi-JK yang sudah final adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi tidak perlu kita bereuforia secara berlebihan. Lebih baik kita mempersiapkan langkah berikut guna menyongsong pelantikan presiden pada 20 Oktober," ujarnya.

Saleh mewakili DPP Hanura sebagai pendukung Jokowi-JK, menyampaikan pula rasa terimakasih kepada para hakim MK yang telah menjalankan tugas sesuai hati nuraninya.

"Kami juga berterimakasih pada aparat Polri dan TNI yang bahu membahu mengamankan jalannya pelaksanaan sidang," terangnya. (ald/rmo/jpnn)

JAKARTA - Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla mensyukuri perjalanan panjang Pilpres yang harus berujung di persidangan Mahkamah Konstitusi akhirnya tuntas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News