Bupati Ingatkan Warga Patuhi Aturan Harga di Sail Raja Ampat

Bupati Ingatkan Warga Patuhi Aturan Harga di Sail Raja Ampat
Bupati Ingatkan Warga Patuhi Aturan Harga di Sail Raja Ampat

jpnn.com - JAKARTA - Bupati Raja Ampat Marcus Wanma tak dapat menyembunyikan kegembiraannya jelang dilaksanakan puncak kegiatan Sail Rajat Ampat 23 Agustus mendatang. Pasalnya, kegiatan wisata nasional dan internasional tersebut sangat membantu pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Untuk itu Marcus mengingatkan warga Raja Ampat agar benar-benar memanfaatkan kesempatan itu dengan memberikan pelayanan yang baik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. "Ingat jaga kebersihan kampung, beri pelayanan baik pada semua tamu, jangan sampai tamu datang tidak nyaman," ujar Bupati Raja Ampat pada JPNN.

Untuk pelayanan wisatawan selama Sail Raja Ampat ini, bupati memang telah mengeluarkan surat edaran kepada para pemilik usaha resort, hotel, penginapan, cottage, dan homestay di Distrik Waigeo Selatan dan Waisai Kota. Surat edaran itu berisi ketentuan harga. Di antaranya harga standar sarana akomodasi, naik sebesar Rp 30 persen dari harga yang berlaku biasanya.

Menurutnya kenaikan harga tersebut bertujuan agar masyarakat dan pelaku usaha dapat merasakan dampak langsung peningkatan pendapatan dari kegiatan Sail Raja Ampat. Bupati meminta kenaikan itu dibarengi dengan peningkatan standar pelayanan, kenyamanan dan keamanan tamu. 

Untuk usaha homestay masyarakat, harga standar per kamar adalah sebesar Rp 500 ribu.  Maksimal 2 orang per kamar.  Ketentuan tersebut sudah termasuk biaya snack ringan pagi hari dan sore hari. "Jaga kebersihan dan keramahan di homestay masing-masing agar tamu nyaman," sambung bupati.

Surat edaran ini hanya berlaku selama pelaksanaan Sail Raja Ampat dan akan berakhir dengan sendirinya, kembali ke harga normal, satu minggu setelah pelaksanaan Sail Raja Ampat. (flo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pelamar CPNS Kebingungan

JAKARTA - Bupati Raja Ampat Marcus Wanma tak dapat menyembunyikan kegembiraannya jelang dilaksanakan puncak kegiatan Sail Rajat Ampat 23 Agustus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News