Mahasiswa UTS Bakal Pamerkan Robot Bakteri di MIT

Mahasiswa UTS Bakal Pamerkan Robot Bakteri di MIT
Mahasiswa UTS Bakal Pamerkan Robot Bakteri di MIT

jpnn.com - JAKARTA - Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal menunjukkan kemampuannya  di ajang kompetisi bioteknologi dunia di Massachusetts Institute of Technology,  Boston, Amerika Serikat. Dalam kontes itu, mahasiswa UTS akan membuat robot bakteri.

Rektor UTS, Zulkieflimansyah mengatakan, UTS akan menjadi salah satu wakil dari Indonesia pada kompetisi yang akan diselenggarakan pada Oktober-November 2014 itu. "Mahasiswa UTS akan membuat robot bakteri dalam lomba ini," katanya, Jumat (22/8) di Jakarta.

Dengan bangga Zulkieflimansyah mengatakan bahwa mahasiswa UTS telah berhasil membuat robot bakteri pertama di dunia. Hal itu sebagai bukti bahwa teknologi tidak saja dikuasai mahasiswa dari universitas ternama, tapi juga bisa mahasiswa dari perguruan tinggi di daerah.

"Ternyata soal teknologi tidak hanya milik universitas terkenal saja seperti ITB, UI, Gadjah Mada. Mahasiswa di daerah juga punya kemampuan bidang teknologi," jelasnya.

Ditambahkannya, mahasiswa UTS akan diundang oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta kontes di MIT digelar. Kesempatan itu  akan diberikan kepada mahasiswa UTS melakukan presentasi tentang bioteknologi.

"Kedutaan AS akan mendengarkan presentasi tim bioteknologi UTS di Jakarta pekan depan," ungkap politisi PKS itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal menunjukkan kemampuannya  di ajang kompetisi bioteknologi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News