FIFA Gelar Piala Dunia Antarklub di Maroko

FIFA Gelar Piala Dunia Antarklub di Maroko
FIFA Gelar Piala Dunia Antarklub di Maroko

jpnn.com - PARIS - Wabah Ebola yang membayangi negara kawasan Afrika ternyata tak mengurangi kepercayaan FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia pada Maroko untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2014. Nantinya, Maroko bakal menggelar turnamen antarklub terbaik sejagat itu pada Desember mendatang.

Bagi Maroko, ini adalah kali kedua secara beruntun ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub. Negara di pojok utara Benua Afrika itu ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia antar-klub karena diangga bebas dari Ebola.

“Kesehatan pemain, pelatih dan suporter memang menjadi prioritas bagi FIFA selama kompetisi. Menurut WHO, tidak ditemukan kasus Ebola di Maroko,” demikian bunyi pernyataan resmi FIFA di situs organisasi, Jumat (22/8).

Turnamen itu nantinya bakal diikuti Real Madrid sebagai juara Eropa, Auckand City, San Lorenzo, Cruz Azul dan Moghreb Tetouan. Selain itu, masih ada tambahan dua tim dari kawasan Afrika dan Asia.

“Tidak ada alasan untuk mendiskusikan kemungkinan pemindahan tempat pertandingan. Jika nantinya ada pergantian, kami akan menghubungi semua klub yang berpartisipasi,” tambah pernyataan resmi FIFA. (jos/jpnn)

 


PARIS - Wabah Ebola yang membayangi negara kawasan Afrika ternyata tak mengurangi kepercayaan FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia pada Maroko untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News