Formasi CPNS Daerah Belum Muncul

Formasi CPNS Daerah Belum Muncul
Formasi CPNS Daerah Belum Muncul

jpnn.com - TEGAL – Pelamar CPNS 2014 kebingungan mencari formasi yang dibutuhkan pemerintah daerah. Sebab, di dalam portal CPNS Nasional 2014, https://panselnas.menpan.go.id , formasi yang ditayangkan hanya pemerintah pusat.

Sementara, seluruh formasi kabupaten/kota se-Indonesia statusnya masih bertuliskan ”Dalam Proses”. Informasi tersebut pun tidak dapat diakses oleh pelamar.

Seorang pelamar, Dinda, 28, warga Debong Lor, Tegal Barat, mengtakan, diumumkan secara nasional pendaftaran CPNS 2014 baik pusat atau daerah dibuka 20 Agustus hingga 3 September mendatang. Namun demikian, pada hari pertama alamat online pendaftaran https://panselnas.menpan.go.id tidak dapat diakses sama sekali.

Hari kedua, Kamis (21/8), sambung dia, bisa diakses, tapi formasi yang ditayangkan kacau. Kondisi tidak jauh berbeda pada Jumat (22/8). Portal Nasional CPNS 2014 dapat diakses, tapi formasi yang bisa dibuka hanya kementerian. Sementara, formasi instansi pemerintah kota/kabupaten belum satu pun yang bisa dibuka.

”Statusnya dalam proses. Padahal saya akan mendaftar CPNS Kota Tegal,” katanya kemarin. Laki-laki lulusan Sastra Indonesia Universitas Sebelas Maret Solo ini mengaku sudah mencoba berulang-ulang, tapi hasilnya tetap sama.

Hal serupa disampaikan Firdaus, 27, warga Jalan Nanas, Kraton, Tegal Barat. Dia berencana mendaftar formasi tenaga pendidik di Kota Tegal. Namun, saat mengkases portal Nasional CPNS 2014, alumni jurusan bahasa Inggris Universitas PGRI Semarang ini tidak menemukan formasi yang diminati.

”Formasi untuk Pemerintah Kota Tegal di portal pendaftaran belum muncul. Dalam portal panselnas hanya tertulis ”Dalam Proses”. Jadi kapan saya bisa mendaftar?” tanya dia.

Saat Radar Tegal mencoba mengakses https://panselnas.menpan.go.id , pada tab ”Formasi CPNS 2014”, seluruh formasi pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan kuota dari Kemen PAN dan RB masih berstatus dalam proses. Bahkan beberapa diantaranya masih berstatus ”Data Belum Lengkap”.

TEGAL – Pelamar CPNS 2014 kebingungan mencari formasi yang dibutuhkan pemerintah daerah. Sebab, di dalam portal CPNS Nasional 2014, https://panselnas.menpan.go.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News