Tas Kulit Printing Makin Kece

Tas Kulit Printing Makin Kece
MODEL BARU: Meylinda (kiri) dan Amel mencoba tas kulit printing. (Dimas Alif/Jawa Pos)

jpnn.com - SURABAYA – Perempuan dan tas seolah tidak bisa dipisahkan. Tas bergaya klasik hingga modern hampir terus diburu kaum hawa. Namun, saat ini tas yang berbahan kulit masih menjadi primadona di kalangan perempuan metropolis. Salah satunya, tas kulit printing.

Tas kulit printing mulai booming beberapa bulan terakhir ini. Motifnya yang unik dibiarkan menghiasi seluruh body tas. Meski begitu, tas kulit atau vinyl tersebut tetap terlihat catchy. ’’Tas kulit memang mulai memiliki banyak variasi. Yang paling baru adalah tas kulit printing,’’ kata Elaine Lukman, marketing and operations executive salah satu merek tas di Tunjungan Plaza, kemarin.

Jenis tas kulit printing memang semakin beragam. Motif yang paling banyak diminati adalah statement bags. Dengan model bag charm, motif yang hampir memadati tas tersebut membuat sang pemakai lebih terlihatgirly, cheerful, dan colorful. ’’Model toot bag juga masih digemari banyak perempuan,’’ imbuhnya.

Pencinta tas kulit atau vinyl printing, lanjut dia, harus memperhatikan perawatan koleksi mereka. Sebab, tas kulit harus benar-benar terjaga elastisitasnya. Beberapa tips yang bisa dilakukan pencinta tas kulit adalah terus menjaga tas kulit agar tetap kering.

Kontak langsung dengan matahari dan air sebaiknya hindari. Jika itu terjadi pada tas kulit kesayangan, produk antilembap dapat membantu. Salah satunya, silica gel yang diletakkan pada tempat penyimpanan tas.

Selain itu, tips paling penting yang bisa dilakukan adalah tidak menggabungkan kulit dengan bahan plastik. Sebab, plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Akibatnya, noda muncul di tas kulit seperti jamur. Estetika tas pun terlihat jelek.

Pengguna tas kulit printing juga harus pandai memadupadankan busana.Fashion Stylist Elisa Purnomo mengungkapkan, tas kulit printing sudah berkarakter ramai. Karena itu, sang pemakai harus benar-benar berhati-hati memilih warna busana.

Warna busana yang paling aman untuk dipadupadankan dengan tas kulitprinting adalah warna-warna basic. Antara lain, cokelat tua, biru tua, hitam, putih gading, atau abu-abu tua. ’’Motifnya sudah ramai. Jadi sang pemakai harus mencari warna yang paling aman,’’ tuturnya.

SURABAYA – Perempuan dan tas seolah tidak bisa dipisahkan. Tas bergaya klasik hingga modern hampir terus diburu kaum hawa. Namun, saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News