Konser di GBK, Suju Malah Bicara “Apa Kabar Malaysia”

Konser di GBK, Suju Malah Bicara “Apa Kabar Malaysia”
Konser di GBK, Suju Malah Bicara “Apa Kabar Malaysia”

jpnn.com - JAKARTA - Perayaan ulang tahun RCTI ke-25 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, kemarin malam (23/8) berlangsung meriah. Apalagi dengan dihadirkannya Super Junior M (Suju M) sebagai salah satu pengisi acara. Lebih dari 50 persen penonton yang hadir ke stadion berkapasitas 80 ribu orang itu adalah Ever Lasting Friend atau ELF (sebutan penggemar Super Junior).

Boyband Korea Selatan yang terdiri dari delapan orang itu terlihat ganjil saat mulai naik panggung. Hanya ada tujuh laki-laki yang tampil rapi dengan setelan jas merah dan celana hitam. Mereka adalah Eunhyuk, Zhou Mi, Donghae, Sungmin, Ryeowook, Kyuhyun, dan Henry. Sedangkan Siwon, tidak terlihat sama sekali.

Sayangnya tidak ada penjelasan dari mereka tentang ketidakhadiran Siwon. Di lagu pertama dan kedua Super Junior M menyanyikan hits mereka, Break Down dan Go. Setelah itu mereka menyapa para penggemar yang sudah datang. Ketujuh laki-laki itu mengenalkan diri satu persatu sambil mengucapkan apa kabar dalam bahasa Indonesia. Spontan para ELF menjerit histeris.

Apalagi setelah Donghae melemparkan ciumannya untuk penonton. “Apa kabar? Kami sudah lama tidak datang ke Indonesia. Senang sekali bisa hadir kembali ke sini. Terima kasih sudah mengundang kami, Super Junior M, ke sini. Aku cinta kamu,” sapa Eunhyuk dari atas panggung.

Super Junior M melanjutkan penampilan mereka dengan lagu After A Minute sebelum ada jeda waktu sebentar untuk istirahat. Jika biasanya Super Junior akan beberapa kali berganti baju saat manggung, di acara semalam mereka membawakan enam lagu hanya dengan satu kostum saja.

Apalagi mereka tidak bermalam di Jakarta. Ketujuh laki-laki itu tiba di Indonesia sejak siang hari. Dan, tengah malam setelah manggung, mereka segera kembali ke negara asalnya.

Setelah beristirahat selama jeda iklan, Donghae dan Eunhyuk kembali ke atas panggung menyanyikan lagu Oppa Oppa, disusul personel lainnya. Ada kesalahan teknis yang dilakukan pihak RCTI menjelang akhir penampilan Super Junior M. Jika dalam song list, lagu kelima yang mereka bawakan seharusnya adalah A Oh, tapi justru musik dari lagu Swing yang diputar.

Meski agak sedikit bingung, namun ketujuh personel Super Junior M tetap bernyanyi dan melakukan dance seperti tidak ada apa-apa. Baru setelah selesai bernyanyi, Eunhyuk menjelaskan bahwa ada sedikit kesalahan bahwa seharusnya Swing adalah lagu yang mereka nyanyikan setelah berbincang-bincang di atas panggung.

JAKARTA - Perayaan ulang tahun RCTI ke-25 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, kemarin malam (23/8) berlangsung meriah. Apalagi dengan dihadirkannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News