Laskar Dreya Kalah Lagi

Laskar Dreya Kalah Lagi
Laskar Dreya Kalah Lagi. Getty Images

jpnn.com - BATAM – Ambisi Laskar Dreya Sumatera Selatan untuk meraih kemenangan di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2014 kembali menemui jalan buntu. Menjalani laga kandang di Hi-Test Arena, Batam, Indonesia, Minggu (24/8), Laskar Dreya tumbang 62-77 dari Singapore Slingers.

Pemain baru Slingers, Dior Lowhorn, tampil impresif dengan mengemas 28 poin. Performanya ini didukung Kyle Lee Jeffers dan Wei Long Wong, yang menyumbang masing-masing 19 dan 14 poin.

Sementara dari kubu Laskar Dreya, hanya dua pemain yang tercatat mencetak double digit points, yakni pemain baru Moustapha Ndoye dan Rexander Leynes. Ndoye, mendulang 18 poin, sedangkan Leynes membukukan 12 poin.

“Kekalahan tadi terjadi karena anak-anak bermain tidak konsisten. Selain itu, defense rapat yang diterapkan Slingers membuat persentase field goals tim rusak,” cetus Pelatih Kepala Laskar Dreya Sumatera Selatan Tondi Raja Syailendra.

Bermain di hadapan publik sendiri, Laskar Dreya sejatinya memunyai peluang bagus untuk memetik kemenangan perdananya di ABL 2014. Apalagi, dua hari sebelumnya, Slingers dikalahkan Warriors di kandangnya sendiri.

Namun, dua keuntungan psikologis ini urung dimanfaatkan dengan baik oleh Laskar Dreya. Akibatnya, alih-alih memenangi laga, Tri Wilopo dkk. kembali harus menanggung malu.

Padahal, di kuarter pertama, Laskar Dreya cukup bisa mengimbangi permainan Slingers. Petaka Laskar Dreya muncul di kuarter kedua. Solidnya pertahanan Slingers membuat tim tuan rumah hanya bisa menambah 2 poin. Sebaliknya, kubu Slingers tampil ofensif dan sukses menceploskan 24 angka.

Laskar Dreya baru kembali menemukan irama permainannya di paro kedua laga. Pada kuarter ketiga, Laskar Dreya mampu mencetak 12 poin, sementara Slingers, kebagian 14 angka.

BATAM – Ambisi Laskar Dreya Sumatera Selatan untuk meraih kemenangan di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2014 kembali menemui jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News