Terduga Teroris di Serang Pemasok Senjata Perampok Bank CIMB

Terduga Teroris di Serang Pemasok Senjata Perampok Bank CIMB
Lokasi penangkapan tiga terduga teroris diberi garis polisi (police line), Selasa (26/8). Foto: Wahyudin/radar banten/jpnn

jpnn.com - SERANG - Empat orang diciduk anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 saat penggerebekan terduga teroris di sebuah ruko yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Jalan Kolonel Tb Suwandi, Kebon Jahe, Kota Serang, Selasa (26/8) pagi tadi.

Namun dari ke-4 orang itu, hanya istri pelaku utama terduga utama yang diamankan di Polres Subang. Tiga orang lainnya langsung diamankan Densus 88 ke Jakarta.

Indentitas terduga teroris terungkap berinisial D alias I dari Solo, Z dari Serang, dan H alias B dari Surabaya. Sementara istri H, kini masih diamankan dan dperiksa Polres Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan mengatakan bahwa target operasi ini sudah diincar sejak 2010. Terduga teroris ini merupakan gerakan pelatihan teroris di Aceh dengan memasok senjata pelaku perampokan Bank CIMB di Medan.

"Itu pemasok senjatanya," ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, sebanyak 20 petugas Densus 88 dibantu 20 petugas polisi dari Polres Serang melakukan pencidukan. Tim Densus 88 langsung mengobrak-abrik titik teroris, sementara petugas polres Serang mengamankan jalannya pencidukan.(wahyudin/radar banten/jpnn)


SERANG - Empat orang diciduk anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 saat penggerebekan terduga teroris di sebuah ruko yang berada di Jalan Lingkar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News